Film Pendek Madrasah MEDP

1. "Impianku Masih Tanda Tanya" : Film ini merupakan hasil karya siswa-siswi Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah Bantaeng, Sulsel. Sebuah film pendek tentang bagaimana seseorang berada pada pilihan hidup, dimana dikisahkan seorang bernama Leli, yg merupakan siswi berprestasi yg duduk di kelas XI pada MA Muhammadiyah Bantaeng harus menjalani dua status, sebagai seorang istri yg merupakan bentuk rasa hormat dan sayangnya pada orangtuanya sekaligus sebagai seorang pelajar yang harus memperjuangkan impiannya lewat sekolah "
Film yang berdurasi 15 menit ini disutradarai oleh Muh. Amin, S.Pd, salah seorang guru MA Muhammadiyah Bantaeng yang masih berstatus guru honorer di Kementerian Agama Kab Bantaeng dan berkat do'a & dukungan semua pihak serta atas izin Allah SWT, film ini berhasil meraih Juara I dalam Lomba Film Pendek Tingkat Nasional dalam acara “Madrasah’s Science Competition & Expo MEDP 2012” yang puncak acaranya diadakan di Bandung pada tanggal 25-29 Juni 2012..... berita terkait



2."Aku + Sahabat = Semangat" : Film ini merupakan Karya siswa-siswi MTs Ma'arif Lasepang Kab Bantaeng, SulSel. Sebuah Film Pendek yang bercerita tentang kehidupan seorang anak yang begitu sederhana namun memiliki kemauan belajar dan semangat yang tinggi dalam menjalankan kehidupan dan melalui kesehariannya walaupun penuh dengan kekurangan. Salah satu penyemangatnya adalah sahabat yang dia miliki di mana dia sekolah. Film ini juga diikutkan dalam Lomba Film Pendek Tingkat Nasional dalam acara “Madrasah’s Science Competition & Expo MEDP 2012” namun tidak berhasil meraih nominasi.


3. "Cantikmi Madrasahku Cess" : Film ini merupakan Film Dokumenter yang mencoba menampilkan kondisi Madrasah MTs NT Tompong Kab Bantaeng-SulSel sebelum & setelah mendapat Bantuan MEDP Kementerian Agama RI, dalam bentuk lakon yang diperankan oleh Siswa-Siswi MTs NT Tompong. Film ini juga diikutkan dalam Lomba Film Pendek Tingkat Nasional dalam acara “Madrasah’s Science Competition & Expo MEDP 2012” namun senasib dengan film produksi MTs Ma'arif Lasepang,  film ini juga tidak berhasil meraih nominasi. Namun atas hasil karya & kreatifitas mereka, kita patut mengacungkan jempol.