Rapat Kerja Kantor Kemenag Bantaeng

   
Kantor Kemenag Kab. Bantaeng baru baru ini mengadakan Rapat Kerja (Raker) Penyusunan Program dan Anggaran yang dihadiri oleh KaKanwil Kemenag Sulsel H. Gazali Suyuti didampingi Kabag TU Kanwil Kemenag Sulsel, H. Rappe. 
Peserta Raker adalah Kepala Kantor Kemenag Kab. Bantaeng, H. Anwar Abu Bakar dan Kasubag TU H. Muh. Ahmad Jaelani serta semua kepala seksi/penyelenggara, Kepala Madrasah dan kepala-kepala KUA di lingkup Kemenag Bantaeng.
.


Kementerian Agama merupakan salah satu Kementerian dengan jumlah Satuan kerja terbesar di Indonesia yakni 4458 satker. Makanya wajar dari segi penganggaran Kemenag RI juga menempati urutan 4 di APBN setelah Menhan, Kemenkeu dan Kemendiknas. Karenanya, kementerian agama harus menampilkan kinerja berupa program ke masyarakat yang betul-betul efektif, efesien dan tepat sasaran serta memiliki out put yang bermanfaat. Termasuk kita di Sulsel, karena Kemenag Sulsel merupakan salah satu barometer keberhasilan program kementerian agama di Indonesia. Demikian diungkap oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Sulsel, H. Rappe, saat memberikan materi di acara Rapat Kerja Kemenag Bantaeng yang diadakan pada tanggal 14 Februari 2015, di baruga Pantai Marina Bantaeng itu

Sementara itu H.Gazali Suyuti selaku KaKanwil Kemenag Sulsel dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada kemenag Bantaeng yang telah berhasil melaksanakan programnya di tahun sebelumnya dengan baik serta telah mensinergikan programnya dengan pemda setempat, sehingga wajar jika Pemda Bantaeng memperoleh penghargaan apresiasi kepedulian terhadap keagamaan dari Menteri Agama di HAB ke 69. (mhd)