H. Muh. Ahmad Jailani Bicara Tentang ISIS di Polres Bantaeng

Bapak Kasubag TU Kantor Kemenag Bantaeng H. Muh. Ahmad Jailani menjadi narasumber pada penyuluhan tentang ISIS yang digelar oleh Kepolisian Resort Bantaeng
.
Narasumber Penyuluhan tentang ISIS di Aula Kantor Polres Bantaeng
Acara yang bertajuk "Penyuluhan Tentang ISIS pada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat"  ini berlangsung tadi pagi tanggal 5 Maret 2015 di Aula Kantor POLRES Kab. Bantaeng.

Selain Bapak Kasubag TU Kantor Kemenag Kab. Bantaeng, juga menjadi narasumber dalam acara tersebut adalah Bapak Kapolres Bantaeng dan Bapak Dandim 1410 Bantaeng.


Komandan KODIM Bantaeng juga sebagai Narasumber dalam Penyuluhan tentang ISIS di POLRES Bantaeng

H. Ahmad Jailani dalam membawakan presentasinya yang berjudul "Bahaya ISIS ditinjau dari aspek Kerukunan Ummat Beragama" menekankan bahwa ISIS sangat berbahaya bagi kerukunan ummat beragama di Indonesia yang notabene negara majemuk, karena ISIS adalah kelompok yang memvonis pihak lain sebagai kaum kafir jika tidak sepaham dengan langkah-langkah mereka, baik dari segi aqidah maupun pilitik.

Lebih jauh Bapak H. Muh. Ahmad Jaelani, mengatakan bahwa ISIS merupakan ideologi Islam radikal yang tidak bisa ditelorir karena dapat mengganggu kerukunan umat beragama apalagi di negara kita yang menganut Bhinneka Tunggal Ika.

Terakhir, kepada tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat yang sempat hadir pada penyuluhan itu beliau menghimbau agar berperan aktif bersama dengan jajaran Kemenag Kab. Bantaeng sebagai leading sektor keagamaan dalam mensosialisasikan bahaya ISIS ke masyarakat dan memberi pemahaman tentang islam yang sebenarnya. (@mhd)