Kakan Kemenag Bantaeng Khatib Shalat Ied di Lapangan Pantai Seruni


(Humas, Kemenag Bantaeng) - Idul fitri merupakan suatu momen kemenangan bagi umat muslim di seluruh dunia, pancaran cahaya kemenangan telah diraih seluruh Umat Islam yang menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Takbir berkumandang di seantero jagad menandakan Ramadhan 1436 H telah berlalu, ribuan ummat muslim membanjiri tempat-tempat pelaksanaan shalat ied, tak luput pula lapangan Pantai Seruni yang menjadi pusat pelaksanaan shalat ied di Kab. Bantaeng tumpah oleh ribuan jemaah dari segala pelosok kota dan kampung, baik pemerintah maupun masyarakat berbaur dalam kebahagiaan melaksanakan shalat idul fitri 1 Syawal 1436 Hijriyah, 

Dalam shalat Ied yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kab. Bantaeng kali ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng, H. Anwar Abu Bakar, S.Ag, M.Pd mendapat amanah menjadi Khatib, sementara Ust. Muh. Yusuf, S.PdI bertindak sebagai Imam.

H. Anwar Abu Bakar dalam khutbahnya menyampaikan pentingnya sebuah kerjasama dan saling tolong-menolong berbuat kebaikan dalam kehidupan sehari-hari, kehidupan keluarga, kehidupan masyarakat, maupun dalam kehidupan pemerintahan.

"Kekuatan itu ada di tangan pemerintah sedangkan realisasi kegiatan atau program ada pada masyarakat itu sendiri" katanya.

"Dalam kehidupan Sangatlah penting persatuan dan kesatuan, saling mendukung dan kerjasama yang baik antara pemerintah dan rakyat," tambahnya.

Begitu pula dalam sambutan Bupati Bantaeng, H M Nurdin Abdullah menghimbau untuk saling mendukung dan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun Kabupaten Bantaeng.

Nurdin Abdullah juga dalam sambutannya menyampaikan laporan agenda berbagai pelaksanaan pembangunan baik yang sedang maupun yang telah dilaksanakan dalam masa kepemimpinannya yang sudah memasuki  periode ke 2 atau 7 tahun lebih.

Selengkapnya Audio Visual Khutbah Idul Fitri 1 Syawal 1436 H oleh Kakan Kemenag Bantaeng dapat di putar dibawah ini.