Kakan Kemenag Buka PORSADIN Tingkat Kab. Bantaeng

(Humas Kemenag Bantaeng) – Kementerian Agama Kab. Bantaeng melalui Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) menggelar lomba antar santri Madrasah Diniyah Tingkat Kabupaten Bantaeng yang diberi nama PORSADIN (Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Diniyah) Tingkat Kab. Bantaeng.
Kegiatan ini berdasarkan Surat dari Kanwil Kemenag Sulsel Bidang PD Pontren mengenai permintaan peserta PORSADIN II Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2015 yang akan dibuka pada tanggal 13 September 2015 di MAN Model Makassar.
Porseni antar santri Madrasah Diniyah yang diikuti oleh sebanyak 54 orang santri MDTA se Kab. Bantaeng ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng Bapak H. Anwar Abu Bakar, S.Ag, M.Pd di Aula Kantor Kemenag Bantaeng
PORSADIN tingkat Kab. Bantaeng yang baru pertama kali dilaksanakan di Bumi Butta Toa yang terkenal dengan destinasi wisatanya Marina Beach dan Pantai Seruni ini dilaksanakan selama 2 hari yakni hari Kamis (27/8) dan Jum’at (28/8) 2015 dengan mempertandingkan 4 cabang lomba yakni: Lomba Lari Sprint, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Pidato, dan Lomba Baca Puisi.
Untuk cabang Lomba Lari, Lomba Cerdas Cermat dan Lomba Pidato sudah selesai dilaksanakan hari ini (Kamis 27/8/15, red) dan pemenangnya sudah diumumkan tadi di hadapan para peserta lomba dan guru pembinanya, sedangkan untuk Lomba Baca Puisi akan dilaksanakan besok Jum’at 28/8/2015.
Adapun pemenang (Juara I) dari setiap cabang lomba PORSADIN tingkat Kab. Bantaeng ini akan berhak mewakili Kab. Bantaeng pada PORSADIN II tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan digelar pada tanggal 13-16 september 2015 di Makassar. Sedangkan untuk pemenang (Juara I) tiap cabang lomba pada PORSADIN II tingkat Provinsi nantinya akan mewakili Sulsel pada PORSADIN II tingkat Nasional yang dijadwalkan akan digelar pada hari Kamis-Ahad tanggal 12-15 November 2015 di Kota Serang Provinsi Banten.