Jajaran Kantor Kemenag Bantaeng Turut Meriahkan Pawai Takbiran



Bantaeng, (25/6) - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H/2017 M, Pemerintah Kab. Bantaeng bekerjsama dengan BKPRMI Kab. Bantaeng serta sejumlah institusi terkait lainnya menyelenggarakan Lomba Takbiran dan Miniatur Masjid Tahun 1438 H/ 2017 M Tingkat Kab. Bantaeng.

Dilepas oleh Bupati Bantaeng Prof Dr. IR. H.M Nurdin Abdullah, M.Agr didampingi para unsur Forkopimda, Pawai Lomba Takbiran dan Miniatur Masjid antar Remaja Masjid Se Kab. Bantaeng ini juga diikuti oleh jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lingkup Pemkab Bantaeng serta para Santri TPA/TPQ se Kab. Bantaeng.

Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng beserta segenap jajarannya turut pula memeriahkan pawai takbiran dengan ikut mengambil barisan diantara para peserta lainnya yang terdiri dari jajaran Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Bantaeng serta jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lingkup Pemkab Bantaeng yang berdasarkan daftar peserta diikuti sebanyak 48 barisan.

Turut hadir sekaligus mendampingi Bapak Bupati Nurdin Abdullah (NA) melepas secara resmi para peserta pawai, Kepala Kantor Kemenag Bantaeng Bapak H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag serta Kepala Sub Bagian Tata Usaha Bapak H. Muh Ahmad Jailani, S.Ag, MA.

Sementara itu tampak pula dalam barisan, Ketua DWP Kantor Kemenag Bantaeng Ibu Hj. St. Hasnah, S.Ag bersama 2 orang putrinya beserta para Kepala Madrasah dan Kepala KUA Kecamatan se Kab. Bantaeng dan segenap warga Kementerian Agama Kab. Bantaeng yang terdiri dari unsur Pegawai, Gutu serta para Penyuluh/ Penghulu.

Para peserta pawai lomba Takbiran dan Lomba Miniatur Masjid se Kab. Bantaeng ini dilepas di depan Anjungan Pantai Seruni Kab. Bantaeng dengan rute Jl. Seruni, Jl. Raya Lanto, Jl. Mangga, Jl. Manggis, Jl. Elang, Jl. Merpati, Jl. Kenanga, Jln. Dahlia dan Finish kembali di Pantai Seruni Kab. Bantaeng.

Cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Pawai Lomba Takbiran dan Miniatur Masjid Tahun ini, tidak disertai oleh pawai rombongan kendaraan bermotor.

Hal ini merupakan hasil dari Keputusan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang dilaksanakan di Mapolres Bantaeng beberapa waktu yang lalu, yang menyepakati bahwa Pawai lomba Takbiran keliling dan Lomba Miniatur Masjid tahun ini tanpa diikuti oleh pawai kendaraan bermotor, sehingga suasana pawai kali ini cukup tenang dan kondusif, jauh dari suara-suara bising knalpot rasing kendaraan bermotor

Demikian pula dengan kembang api dan petasan, Rakor Lintas Sektoral itu pun menyepakati untuk mensterilkan rute pawai takbiran dari bunyi letusan kembang api dan petasan.