Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Bantaeng Gelar Monev Triwulan II

Bantaeng, (20/7) - Memasuki Triwulan ke-2 Tahun Anggaran 2017, bersama segenap pelaksana pada Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Bantaeng, Kasi Bimas Islam Drs. H. Muhammad Yassar melakukan monitoring dan evaluasi ke KUA-KUA Kecamatan di lingkungan Kantor Kemenag Bantaeng, Kamis 20 Juli 2017.

Monitoring dan evaluasi yang digelar Seksi Bimas Islam kali ini menyangkut antara lain: Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) termasuk penggunaan Buku Nikah, administrasi pencatatan peristiwa nikah, itsbat, Suscatin dan lain lain,

Tim monev beranggotakan 5 orang dengan tujuan KUA Kec. Pa'jukukang, KUA Kec. Gantarangkeke dan KUA Kec. Tompobulu sebagai sasaran monev.

Turut serta dalam tim monev Bimas Islam triwulan II ini, Kasubag Tata Usaha Kantor Kemenag Bantaeng Bapak H. Muh. Ahmad Jailani, S.Ag, MA.

Kasubag TU dalam kesempatan ini medapat amanah melakukan wawancara atas Motto Pelayanan yang dilakukan jajaran KUA Kecamatan dalam memberikan Pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kasi Bimas Islam H. Muhammad Yassar, S.Ag pada kesempatan ini melakukan monev atas Penyelesaian pekerjaan dan bukti penyerahan kutipan akta nikah, dan Pembukuan pengeluaran Buku Kutipan Akta Nikah.

Adapun H. Abd. Rajab, S.Sos, S.PdI staf pelaksana Seksi Bimas Islam bertugas melakukan monev atas Pembukuan Materil Teknis Administrasi Pencatatan dan Laporan bulanan, Buku Stok khusus model NA dan model DN

Dan Husnaeni, S.Ag yang juga staf pelaksana pada Seksi Bimas Islam, melakukan monev terhadap pengisian buku-buku Administrasi NTCR, Model NB, Model N, Model T, Model C, dan Model R, dan juga data mengenai pernikahan dini (dibawah umur) yang menjadi fenomena di tengah-tengah masyarakat Bantaeng akhir-akhir ini.

KUA Kecamatan selanjutnya yang akan menjadi sasaran monev besok (Jum'at, 21/7) adalah KUA Kec. Sinoa dan KUA Kec. Uluere