Seksi PD Pontren Kemenag Bantaeng Akan Gelar PORSADIN 2017 Tingkat Kabupaten

Bantaeng, (21/7) - Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng melalui Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren dalam waktu dekat akan menggelar event Porsadin Tingkat Kab. Bantaeng tahun 2017.

PORSADIN atau "Pekan Olahraga dan Seni Santri Diniyah Takmiliyah" tingkat Kab. Bantaeng ini akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari, yakni pada hari Rabu - Kamis tanggal 26 - 27 Juli 2017.

Hal tersebut berdasarkan hasil keputusan Rapat persiapan pelaksanaan yang digelar pada hari Rabu tanggal 19 Juli 2017 bertempat di Aula Kantor Kemenag Bantaeng bersama para pengurus FKDT Kab. Bantaeng

Menurut keterangan staf/Pelaksana pada Seksi PD Pontren Kantor Kemenag Bantaeng Fajri, SH, Porsadin tingkat Kabupaten ini akan diikuti oleh sebanyak 74 santri dari 14 Diniyah Takmiliyah se Kab. Bantaeng dan akan mempertandingkan 5 cabang.

"Untuk sementara jumlah peserta yang didaftarkan oleh masing-masing pengelola Diniyah Takmiliyah se Kab. Bantaeng yang berjumlah 14 Diniyah adalah sebanyak 74 santri, sambil menunggu kelengkapan berkas masing-masing". Ujar Fajri.

Adapun lokasi pelaksanaan Porsadin III tingkat Kab. Bantaeng tahun 2017 ini lanjut Fajri, akan digelar di beberapa tempat antara lain:

Untuk Lomba Pidato akan digelar di Kantor FKUB pada hari Rabu tanggal 26 Juli 2017.

Lomba Puisi Islami akan digelar di Aula Kantor Kemenag Bantaeng pada hari Rabu 26 Juli 2017,

Lomba Tahfidz akan digelar di Mushallah Al Ikhlas Kantor Kemenag Bantaeng pada hari Kamis tanggal 27 Juli 2017,

Lomba atletik akan digelar di samping Stadion Mini Lamalaka Kab. Bantaeng pada hari Kamis tanggal 27 Juli 2017,

Dan untuk lomba Cerdas Cermat akan digelar di Aula Kantor Kemenag Bantaeng pada hari Kamis, 27 Juli 2017.