Divisitasi Asessor, MTs NT Tompong Bantaeng Berharap Bisa Pertahankan Akreditasi B Dengan Nilai Lebih Tinggi

Bantaeng, (30/8) - Beranggotakan Ibu Dra. Rahmatia, M.Pd dan Ibu Rosdiana Nolle, S.Pd, M.Pd, tim Asessor BAP-S/M (Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah) yang sebelumnya melakukan visitasi ke beberapa Madrasah/Sekolah antara lain MTs. Ma'arif Tumbel Gani, MTs Ma'arif Lasepang, dan SMP 2 Pajukukang, pada hari Senin-Selasa (28-29/8/2017) juga melakukan visitasi ke MTs NT Tompong, Kel. Letta, Kec. Bantaeng, Kab. Bantaeng

Bersama Kepala Madrasah Drs. H. Sirajuddin, segenap civitas Madrasah MTs NT Tompong menggelar prosesi penjemputan tim dengan menampilkan beberapa persembahan diantaranya Tari Pa'duppa, Penampilan Aksi Tim Pramuka, Barazanji serta Kultum yang dipersembahkan siswa-siswi MTs Tompong.

Sebagaimana pada Madrasah sebelumnya, yang menjadi sasaran penilaian tim asessor pada MTs NT Tompong ini adalah untuk Fisik menyangkut Sarana dan Prasarana sedang untuk dokumen menyangkut 8 standar Penilaian yakni:

1. Standar isi,
2. Standar proses ,
3. Standar kelulusan
4. Standar pembiayaan,
5. Standar sarana prasarana
6. Standar tenaga pendidik dan tenaga kependidikan,
7. Standar penilaian,
8. Standar pembiayaan,

Madrasah yang mengalami peningkatan baik Sarpras maupun SDM nya berkat Program MEDP (Madrasah Education Development Project) Tahun 2007-2012 yang lalu, dengan Sarana dan Prsasana yang dimiliki terutama Laboratorium Komputer dan Perpustakaan ini tidak berharap banyak dari penilaian Akreditasi Madrasah kali ini, berhubung beberapa point penting tidak terpenuhi diantaranya Rombel karena keterbatasan lahan Madrasah.

Namun meskipun tak berharap bisa naik status, MTs NT Tompong yang sebelumnya mengantongi Akreditasi B dengan nilai 82, optimis dapat mempertahankan status tersebut dengan nilai yang lebih tinggi.

Demikian hasil wawancara tim Humas Kemenag Bantaeng dengan Ibu Erni, S.Pd salah seorang staf pengajar pada Madrasah ini. (Mhd)