Divisitasi Tim Asessor BAN-S/M, MTs Ma'arif Tumbel Gani Bantaeng Sambut Dengan Tarian Barakallah


Bantaeng, (25/8) - Berlangsung selama 2 hari sejak Rabu hingga Kamis tanggal 22-23 Agustus 2017, Tim Akreditasi BAN-S/M Sulawesi Selatan mengunjungi MTs Ma'arif Tumbel Gani Kab. Bantaeng.

Selain MTs Ma'arif Tumbel Gani, tim yang beranggotakan Ibu Dra. Rahmatia, M.Pd dan Ibu Rosdiana Nolle, S.Pd, M.Pd, ini juga melakukan visitasi ke sejumlah Madrasah/Sekolah lain di Kab. Bantaeng untuk melakukan penilaian atau verifikasi atas status Akreditasi pada Madrasah/ Sekolah yang bersangkutan, baik yang baru maupun perpanjangan (peningkatan status).

Adapun yang menjadi cakupan penilaian oleh tim asessor Akreditasi ini adalah mengenai 8 Standar antara lain:

1. Standar isi,
2. Standar proses ,
3. Standar kelulusan
4. Standar pembiayaan,
5. Standar sarana prasarana
6. Standar tenaga pendidik dan      tenaga kependidikan,
7. Standar penilaian,
8. Standar pembiayaan,

Bersama Kepala Madrasah Bapak H. Muh. Badewi Jufri, S.Ag, M.PdI beserta segenap jajarannya, kedatangan tim asessor BAN-S/M Provinsi Sulawesi Selatan ini disambut dengan tarian yang diberi nama tari "Barakallah" persembahan dari para siswi Madrasah.

Demikian Ibu Dewi Sartika, S.Pd, salah seorang staf pada MTs Ma'arif Tumbel Gani melaporkan kepada Humas Kemenag Bantaeng pasca tim Asessor Badan Akreditasi Sekolah/Madrasah ini menyambangi Madrasahnya. (Mhd)