Semarakkan Malam Idul Adha, Pemkab Bantaeng Bekerjasama BKPRMI Gelar Lomba Beduk

Bantaeng, (31/8) - Dalam rangka menyemarakkan malam Idul Adha 1438 H/2017 M, Pemerintah kabupaten Bantaeng, bekerjasama dengan DPD BKPRMI Kab. Bantaeng mengelar Lomba Beduk antar Remaja Masjid, (Kamis, 31/8).

Lomba beduk yang di ikuti oleh 6 peserta ini dibuka langsung oleh bapak Bupati Kab. Bantaeng Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr bertempat di Anjungan Pantai Seruni Kab. Bantaeng

Turut Hadir pada kesempatan ini PLH Kepala Kantor Kemenag Bantaeng Bapak H. Muh Ahmad Jailani, S.Ag, MA, beserta segenap unsur OPD Pemkab Bantaeng.

Bupati Bantaeng dalam sambutannya memberikan apresiasi atas penyelenggaraan lomba beduk dalam rangka menyambut dan memeriahkan Idul Adha atau Idul Qurban 1438 H ini.

Selain itu Bupati NA menyampaikan bahwa Insya Allah, besok (Jum'at 1/9/2017 red), kita akan melaksanakan Shalat Idul Adha di lapangan Pantai Seruni Bantaeng.

"Sungguh kita berdoa mudah-mudahan cuaca mendukung agar semuanya bisa melaksanakan Shalat Ied di lapangan Pantai Seruni besok". TuturNA

"Juga besok, kita akan melaksanakan Qurban di berbagai tempat yang tentu dalam rangka berbagi kebahagiaan, yang tujuannya disamping memperingati peristiwa yang dialami oleh Nabi Ibrahim AS bersama anaknya Nabi Ismail, AS, juga yang lebih penting adalah bagaimana daging Qurban itu dapat dinikmati bersama oleh saudara-saudara kita yang lain yang selama ini saya kira belum bisa menikmati daging". TambahNA.

Lomba beduk berlangsung lancar penuh semarak dalam cuaca yang sangat mendukung diatara hembusan angin malam Pantai Seruni.

Penampilan para peserta selain disaksikan oleh segenap jajaran Pemkab Bantaeng beserta segenap tamu dan undangan yang hadir, juga disaksikan oleh sejumlah masyarakat sekitar serta para pengunjung kawasan wisata Pantai Seruni.

Para pemenang lomba akan diumumkan pada saat pelaksanaan Shalat Ied besok di lapangan Pantai Seruni oleh pengurus DPD BKPRMI. (Mhd)