FKUB Bantaeng Akan Gelar Workshop Se Sulawesi Selatan Bagian Selatan Selatan, Ini Nara Sumbernya

Bantaeng, (22/1) - Sebagai rangkaian memperingati Hari Kerukunan Nasional yang diperingati setiap tanggal 3 Januari, FKUB Kab. Bantaeng akan menggelar event berskala regional yakni Workshop FKUB Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan bagian Selatan-Selatan.

Selain itu sebelumnya FKUB juga telah sukses menggelar Gerak Jalan Kerukunan (Gerjakun) yang dilepas dan diikuti langsung oleh bapak Bupati Bantaeng Prof. Dr. Ir. H M Nurdin Abdullah, M.Agr dengan puluhan door prize menarik.

Sehubungan dengan pelaksanaan Workshop Tingkat Sulawesi Selatan bagian Selatan-Selatan diatas, panitia telah melakukan Rapat Penantapan dipimpin oleh Ketua Dr. H. Muh. Natsir HM, S.Pd.I, MM didampingi Sekretaris H. Muh. Ahmad Jailani, S.Ag.,MA, bertempat di Sekretariat FKUB Kab. Bantaeng, (Senin, 22/1)

Rapat menghasilkan beberapa keputusan penting antara lain: agar panitia secepatnya menyurat ke Kantor Kemenag dan pengurus FKUB Kab/Kota se Sulawesi Selatan bagian Selatan-Selatan untuk menjadi peserta yang terdiri dari 7 Kabupaten.

Adapun ke 7 Kabupaten yang dimaksud antara lain : Kab. Gowa, Kab. Takalar, Kab. Jeneponto, Kab. Bantaeng sendiri, Kab. Bulukumba, Kab. Sinjai dan Kab. Selayar.

Panitia juga merumuskan tema sentral yakni: "Cerdas berbaur diatas perbedaan Ras dan Agama".

Adapun Narasumber yang akan mengisi Workshop yang dijadwalkan akan berlangsung tanggal 2 Februari 2018 ini antara lain adalah:

1. Prof. Dr. Ir. HM. Nurdin Abdullah, M.Agr (Bupati Bantaeng)
2. Prof. Dr. H. Abd.Rahim Yunus, MA (Ketua FKUB Prov.Sul-Sel)
3. Prof. Dr. H. Arfin Hamid, SH.,MH (Ketua Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme Prov.Sul-Sel).

Menurut rencana Workshop juga akan dihadiri oleh Bapak Dr.H.Abd.Wahid Tahir, M.Ag (Kakanwil Kemenag Prov.Sul-Sel ) sekaligus memberikan sambutan dan arahan.