Kasi PAIS Kemenag Bantaeng Resmi Serahkan Master Soal USBN PAI 2018 Ke Disdikbud Bantaeng

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Bertempat di ruang kerja Kepala Seksi PAIS (Pendidikan Agama Islam Pada Sekolah) Kantor Kemenag Bantaeng, Kamis 1 Maret 2018, Kepala Seksi PAIS H. Muhammad Arfah, S.Ag menyerahkan secara langsung master soal USBN PAI 2018 kepada Kasi Kurikulum tingkat SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bantaeng ibu Dra. Hj. Andi Isna, M.Pd.

Master soal yang diterima langsung oleh bapak Kasi PAIS H. Muhammad Arfah, S.Ag di Kanwil Kemenag Sulsel kemarin (Rabu 28/2/2018) ini adalah dalam bentuk CD yang masih dalam keadaan tersegel rapi.

Menurut H. Arfah, Master Soal USBN PAI untuk tahun 2018 ini hanya memuat tingkatan SMP saja, karena untuk tingkat SD tahun ini ( 2018. red ), mapel PAI tidak di USBN kan, sedang untuk tingkat SMA langsung diserahkan oleh Bidang PAIS Kanwil Kemenag Sulsel ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Sulsel.

Penyerahan yang ditandai dengan penanda tanganan berita acara serah terima ini dimaksudkan guna tetap menjaga kerahasiaan dan menghindari kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan.

"Sesuai amanat dari Kabid PAIS Kanwil Kemenag Sulsel, demi menjaga kerahasiaan dan menghindari segala kemungkinan yang tak diinginkan, master soal USBN PAI 2018 yang kami terima dari Kanwil kemarin langsung kami serah terimakan hari ini ke Kepala Seksi yang membidangi pada Dinas Dikbud Kabupaten untuk kemudian digandakan" Demikian H. Muhammad Arfah.

Menurut jadwal berdasarkan POS (Prosedur Operarional Standar) Penyelenggaraan USBN Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti TP 2018 dari Kemenag RI, khusus untuk USBN PAI 2018 tingkat SMP adalah 16 April 2018 dan 30 April 2018 untuk Ujian Susulan, sedang untuk Mata Pelajaran Umum dilaksanakan dalam rentang waktu antara 19 April - 12 Mei 2018 (termasuk ujian susulan). (mhd)