5 Finalis Di MTQ Ke 30 Sulsel Di LUTIM, Sejarah Baru Bagi Kebangkitan PTQ Di Kab. Bantaeng



Malili, (Inmas Bantaeng) - Memasuki hari Ke 6 pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2018 di Kota Malili Kab. Luwu Timur, babak final beberapa cabang/golongan yang diikuti oleh kafilah MTQ Kab. Bantaeng telah dilalui dengan sukses.

"Alhamdulillah para Finalis asal Kab. Bantaeng  yang terdiri dari cabang Tilawah Anak-anak putri atas nama Nayla Salsabila, Tafsir Bahasa Indonesia putra atas nama Muh Tahir, Hifdzil 20 Juz Putra atas nama Muh. Ridwan, Qiraah Mujawwad putra atas nama Hasan Basri, S.Pd dan cabang MSQ putri masing-masing Yusraifa Alkhaera (Pensyarah), Khaerunnisa (Tilawah) dan Nurwahidah (Penterjemah) semua telah tampil". Demikian keterangan Panitia MTQ Kab. Bantaeng H. Muh Rajab melalui WhatsApp.


Beberapa Kafilah Kab. Bantaeng

Ke 5 cabang yang Insya Allah akan berpotensi menyumbangkan emas buat kontingen kafilah Kab. Bantaeng pada MTQ tingkat Provinsi Sulsel tahun 2018 ini lanjut H. Rajab akan diumumkan besok (Sabtu, 7/4/2018).

Prestasi Kafilah Kab. Bantaeng pada MTQ tingkat Provinsi kali ini memang meningkat secara signifikan. Hal ini juga diakui oleh salah seorang anggota Dewah Hakim yang juga mantan Qari asal Kab. Bantaeng Humaedi Hatta.

"Bahagia liat Bantaeng bisa seperti ini, dimana tahun-tahun lalu biasanya cuman satu atau sama sekali tidak ada yang masuk final". Tulisnya di group media center MTQ Kab. Bantaeng.

Semoga besok adalah merupakan hari yang paling bersejarah dan membanggakan bagi kontingen kafilah Kab. Bantaeng pada event MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Selatan serta menjadi momentum bagi kebangkitan dan pengembangan Tilawatil Qur'an di Bumi Butta Toa Kab. Bantaeng yang kita cintai.

Untuk itu mari kita do'akan bersama semoga apa yang menjadi harapan bagi pemerintah dan segenap masyarakat Kab. Bantaeng melalui kafilah MTQ ke 30 tingkat Provinsi Sulsel tahun 2018 ini dapat terwujud.

Dan semoga melalui 5 finalis MTQ diatas, nama Kab. Bantaeng dapat membahana di arena MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada saat acara penutupan nanti. (mhd)