Ujian Akhir MDTA Tahun 2018 Tingkat Kab. Bantaeng Berakhir Hari Ini

Bantaeng, (11/4) - Pelaksanaan ujian akhir Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) tingkat Kabupaten Bantaeng tahun 2018 berakhir hari ini (Rabu, 11/4) setelah berlangsung selama tiga hari sejak Senin, 9 April 2018.

Sebanyak 207 santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah dari 14 MDTA se Kab. Bantaeng telah mengikuti ujian akhir yang terbagi dalam beberpa lokasi pelaksanaan

Lokasi penyelenggara 1 bertempat di MDTA. Muhammadiyah Rappoa Kec. Pa'jukukang yang terdiri dari 58 orang peserta yang berasal dari :

  1. MDTA. Muhammadiyah Rappoa : 15 orang 
  2. MDTA. MUH. Tappanjeng : 2 orng
  3. MDTA. NT. Tompong : 3 orang
  4. MDTA. Ma'arif lumpangang 11 orng
  5. MDTA. MDIA Gusung : 13 orang
  6. MDTA. DDI Mattoanging : 14 orang.

Penyelenggara II bertempat di MDTA Guppi Jatia, Kec. Tompobulu dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang yang berasal dari 3 MDTA yakni :
  1. MDTA Yafqah Tombolo : 19 orang,
  2. MDTA Khairul Ummah : 7 orang dan
  3. MDTA Guppi Jatia : 14 orang.
Sedang untuk MDTA yang terintegrasi dengan Sekolah Dasar, Ujian Akhir dilaksanakan pada sekolah masing-masing.

Bersama tim dari Seksi PD Pontren, turut memantau ujian MDTA pada hari terakhir ini, tim dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bantaeng yang dipimpin oleh Kabid Ketenagaan bapak Miftahuddin, S.Pd, M.Si.

Di sela-sela pemantaunnya, kepada tim dari Seksi PD Pontren, Miftahuddin berharap kolaborasi dua instansi dalam hal ini Kemeng dan Dinas Dikbud yang mengelola lembaga pendidikan dapat ditingkatkan lagi dengan kerjasama yang lebih apik. (mhd)