Berakhir Hari Ini, UNBK Tingkat MA Tahun 2018 Di Kab. Bantaeng Berjalan Lancar Dan Tertib


Bantaeng, (12/04) – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 tingkat SMA/MA berakhir hari ini setelah berlangsung selama empat hari, sejak hari senin, 09 April 2018 sampai hari ini, Kamis 12 April 2018.

Sebanyak 666 siswa madrasah yang berasal dari 20 madrasah Aliyah se Kab. Bantaeng mengikuti UNBK tahun 2018 dengan 4 mata ujian, yakni berturut-turut Bahasa Indonesia dihari pertama, Matematika dihari kedua, bahasa inggris dihari ketiga, dan mata pelajaran pilihan dihari terakhir.

Secara umum pelaksanaan UNBK tingkat MA tahun 2018 pada 10 madrasah penyelenggara di Kab. Bantaeng, berdasarkan hasil pemantauan beberapa tim baik yang dilaksanakan oleh Kakan Kemenag bersama tim, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah dan Kasubag Tata Usaha beserta tim smua berjalan lancar dan tertib, kecuali beberapa kendala teknis, namun semua dapat teratasi dengan cepat berkat kerjasama dan komunikasi yang baik dengan sesama madrasah penyelenggara.

Kesuksesan pelaksanaan UNBK tahun 2018 ini tentunya tidak terlepas dari peran semua unsur terkait termasuk para petugas keamanan dari personil Polres Bantaeng.

Setelah siswa MA, UNBK selanjutnya adalah untuk siswa MTs yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 - 26 April 2018.

Semoga seluruh peserta UNBK tahun 2018 ini dapat lulus dengan hasil yang memuaskan sesuai harapan semua pihak.