Libatkan Jajaran Kemenag, Lomba Hifdzil Qur'an 1 Juz Polres Bantaeng Diikuti 94 Peserta

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Bertempat di Aula Endra Dharmalaksana 99 Polres Bantaeng, Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan, SIK membuka secara resmi lomba Hifdzil Qur'an 1 Juz yang digelar dalam rangka memperingati Nusulul Qur'an 1439 H dan HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018.

Menurut laporan Ketua Panitia Kompol Imam Supriadi, SH, MH (Kabag Sumda Polres Bantaeng), lomba diikuti sebanyak 94 hafidz-hafidzah baik perorangan maupun utusan dari Pondok Pesantren dan lembaga tahfidzul Qur'an se Kab. Bantaeng yang terdiri dari 53 hafidz dan 41 hafidzah.

Lomba akan berlangsung selama 4 hari (30 Mei - 2 Juni 2018) dan pada acara penutupan akan dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama dan peringatan Nuzulul Qur'an dengan mengundang para juara beserta orang tua.

Dalam sambutannya saat membuka lomba, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Kementerian Agama Kab. Bantaeng atas kerjasamanya dalam melaksanakan kegiatan lomba hafidz Qur'an ini, demikian pula kepada para pembina Pondok Pesantren dan lembaga Tahfidz Qur'an serta para orang tua yang telah memberi semagat para hafidz dan hafidzah untuk mengikuti lomba ini.

Kapolres menyebutkan, dengan jumlah peserta 94 orang ini, jika dibandingkan dengan kegiatan-kegiatan serupa di Polres-Polres jajaran Polda Sulsel, Polres Bantaeng adalah yang terbanyak pesertanya.

Menurut Kapolres Bantaeng, Lomba Hifdzil Qur'an ini sebagaimana yang disampaikan Kakan Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus dalam sambutannya adalah bertujuan guna mendatangkan keberkahan bagi segenap masyarakat Kab. Bantaeng demikian pula bagi segenap jajaran Polres Bantaeng, karena anak-anak penghafal Qur'an inilah yang menjadi cahaya penerang dan penghantar malaikat-malaikat pembawa rezki.

Selain itu, dengan Kegiatan lomba hidzil Qur'an ini Kapolres Bantaeng berharaf di HUT Bhayangkara ke 72 ini, do'a-do'a dari para peserta yang diberi keistimewaan menghafal ayat-ayat suci Al Qur'an ini dapat membawa perubahan bagi segenap jajaran Polres Bantaeng serta diberi kemudahan dalan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Akhirnya Kapolres menyampaikan bahwa juara bukanlah tujuan utama dalam lomba ini, akan tetapi bagaimana mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya di dalam bulan suci Ramadahan ini.

Lomba Hifdzil Qur'an 1 juz ini selain menyediakan hadiah uang tunai bagi para juara 1, 2, 3 serta harapan 1, 2 dan 3 juga diberikan souvenir berupa Qur'an saku serta setifikat bagi seluruh peserta.

Dan bagi yang meraih juara, Kapolres mengundang beserta orang tua untuk hadir pada acara buka puasa bersama yang akan dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Qur'an dan menurut Kapolres, di acara ini para juara akan diminta membawakan ceramahnya bertema Kamtibmas.