Disaksikan KTU Kemenag Bantaeng, Dua Rekan Separtai Ketua DPRD Dapat Keberkahan Pilkada Serentak 2018

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Sehubungan dengan pencalonan dirinya sebagai kontestan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. Bantaeng periode 2018-2023, Ketua DPRD Kab. Bantaeng bapak H. Sahabuddin mundur dari jabatannya sejak resmi mendaftar sebagai pasangan calon di KPUD.

Posisi sebagai Ketua DPRD sisa masa jabatan 2014-2019 kemudian digantikan oleh bapak Abd. Rahman Tompo yang juga dari partai PKS dan telah resmi dilantik pada tanggal 31/5/2018 yang lalu.

Kini, menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, DPRD Kab. Bantaeng menggelar Sidang Paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Kab. Bantaeng Pengganti Antar Waktu (PAW), sisa masa jabatan 2014-2019, Senin (25/6/2018).

Dalam Sidang Paripurna perdana yang dipimpinnya ini, bapak Abdul Rahman Tompo melantik dan mengambil sumpah Ibu Misnawati Malik, SE sebagai anggota DPRD Kab. Bantaeng Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019.

Misnawati Malik menggantikan bapak H. Sahabuddin sebagai anggota DPRD Kab. Bantaeng yang maju pada Dapil yang sama pada Pileg 2014 lalu. Saat itu Misnawati memperoleh sebanyak 892 suara.

Hadir dalam Rapat Paripurna ini, Sekretaris Daerah Kab. Bantaeng Abd Wahab, SE, M.Si mewakili Bupati Bantaeng, unsur Forkopimda, KTU Kemenag Bantaeng H. Muh Ahmad Jailani, S.Ag, MA mewakili Kepala Kantor, para pimpinan OPD lingkup Pemkab Bantaeng, para pengurus Parpol serta tamu dan undangan lainnya.


Usai Rapat Paripurna pelantikan, Abdul Rahman Tompo memberi ucapan selamat kepada Misnawati yang telah resmi bergabung sebagai anggota DPRD Kab. Bantaeng yang diamini oleh seluruh anggota Dewan dengan meneriakkan kata "Sah".

"Dengan selesainya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, dengan demikian Ibu Misnawati telah resmi menjadi anggota DPRD Bantaeng sisa jabatan 2014-2019, untuk itu Kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di DPRD Bantaeng," tutupnya.

Dengan majunya H. Sahabuddin di Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. Bantaeng periode 2018-2023 ini, 2 rekan se Partai lainnya mendapat keberkehan tersendiri, yang satu mendapat posisi sebagai Ketua DPRD, yang lainnya diangkat menjadi anggota DPRD pengganti antar waktu sisa masa jabatan 2014-2019.