Meriahkan Talk Show Stakeholders Day KPPN Bantaeng 2018, MTsN Bantaeng Tampilkan Tari Kreasi

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Dihadiri oleh unsur pimpinan dari berbagai instansi vertikal dalam lingkup wilayah KPPN Bantaeng yakni Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Bantaeng Sendiri, Talk show stake holders day KPPN Bantaeng 2018 digelar selasa 28 Agustus 2018 bertempat di Aula II KPPN Bantaeng.

Dalam rangka memeriahkan kegiatan tersebut, MTsN Bantaeng sebagai salah satu satker dalam wilayah KPPN Bantaeng mendapat amanah menampilkan tarian sebagai hiburan. Ibarat pepatah lama mengatakan "bagai gayung yang bersambut", kesempatan yang baik ini tentunya tidak ingin disia-siakan begitu saja apalagi ini adalah momen langka sekaligus baru pertama kalinya mendapatkan undangan mengisi acara.

Guru-guru Seni pun yang terdiri Jumriani, S. Pd. I, Nurfajriani Ilham, S. Pd dan Hasnawati, S. Pd memberikan respon positif dan bersedia memberikan pembinaan kepada 5 orang siswi yang memang sebelumnya siswi-siswi ini pernah meraih juara 1 Tingkat Kecamatan Gantarangkeke beberapa waktu yang lali . Bahkan beberapa guru lain pun ikut terlibat ambil bagian demi penampilan yang maksimal dan sukses.

Kelima siswi tersebut merupakan kolaborasi antar 3 tingkatan kelas di MTsN Bantaeng yakni; Irma Aulia Anugrah kelas 7b, Sulfikria kelas 7d, Andini Rahmayanti kelas 8a, Irmawati kelas 9a, dan Nina Harlina kelas 9c.

Sekitar jam 09.39 MC pun mempersilahkan tim tari ini. Tari kreasi Nirmala yang ditampilkan cukup menarik perhatian para hadirin dan tak kurang cipratan kamera dan video mengabadikan momen ini. Kurang lebih 5 menit lamanya para penari dengan gemulainya berlenggok seperti tanpa beban meskipun berada ditengah-tengah pejabat teras. Applause meriah ikut memberikan semangat dalam ruangan sekaligus ikut mengakhiri pertunjukan tari.

Sesaat pasca tampil, salah seorang penari memaparkan bahwa dia cukup bahagia bisa memberikan penampilan terbaiknya meski tetap diliputi rasa gugup. Pembina dan penari merasa bersyukur karena telah selesai menjalankan tugasnya dengan baik dan semoga pada kegiatan-kegiatan yang serupa pada instansi lain, MTsN Bantaeng bisa kembali dipercaya mengembang amanah ini. Amin. [Abni/Mhd]