MA Muhammadiyah Panaikang Bantaeng Juara Umum I Lomba Perkemahan Tingkat Kecamatan Bissappu

Bissappu, (Inmas Bantaeng) - Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ada banyak hal yang dilakukan oleh masyarakat, salah satunya adalah kegiatan perkemahan di tingkat kecamatan yang pesertanya adalah seluruh Sekolah/Madrasah mulai dari tingkat SD/MI hingga tingkat SMA/MA.

Memperingati Hari Kemerdekaan selalu identik dengan kemeriahan dan perlombaan, maka dalam setiap perkemahan 17-an pasti akan ada yang namanya lomba atau kompetisi.

Setiap sekolah telah mempersiapkan diri jauh hari sebelumnya, karena pada perkemahan 17-an itu, bukan hanya upacara penaikan Bendera semata didalamnya, akan tetapi juga menjadi ajang pembuktian diri dalam meraih prestasi jadi yang terbaik.

Siswa MA. Muhammadiyah Panaikang yang tergabung dalam kepanduan Hizbul Wathan MA. Muhammadiyah Panaikang dengan Pembina Rizal Agustira R., S.Pd meski masih terbilang baru dalam dunia kepramukaan namun telah mampu membuktikan bahwa dengan kerja keras dan semangat yang tinggi maka keberhasilan dan kesuksesan adalah buah yang layak untuk dipetik.

Terbukti dalam perkemahan yang digelar 15 s/d 17 Agustus 2018 di Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng, MA. Muhammadiyah Panaikang keluar sebagai Juara Umum I dengan perolehan 6 Emas dan 1 Perunggu mengungguli SMA Negeri 2 Bantaeng di posisi kedua dan MA. Ma’arif Panaikang di posisi ketiga.

Berikut ini daftar juara yang diraih oleh scout MA Muhammadiyah Panaikang yang mengantarkannya sebagai Juara Umum I Kategori Penegak.

LOMBA KEPANDUAN
1. Juara I LKBB Putra
2. Juara I Parade Smapore
3. Juara I Tali-Temali Putra
4. Juara I Tali-Temali Putri

LOMBA KEAGAMAAN
1. Juara I Ceramah Putra
2. Juara I Ceramah Putri
3. Juara 3 Azan

Semoga prestasi yang diraih ini menjadi motivasi ke depan untuk terus semangat membuat prestasi-prestasi baru yang akan mengharumkan nama madrasah.

Sukses MA Muhammadiyah Bantaeng. Madrasah Hebat Bermartabat. (mhd)