26 Madrasah Penyelenggara UNBN 2019 Se Kabupaten Bantaeng Sukses Mengikuti Simulasi

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Setelah berlangsung selama 4 hari sejak Senin 28 Januari 2019, Simulasi ke 2 Periode I UNBK Tahun 2019 berakhir kemarin (Kamis, 31 Januari 2019).

Sebanyak 26 Madrasah penyelenggara se Kabupaten Bantaeng telah mengikuti simulasi periode I dengan baik dan lancar yang terdiri dari 15 madrasah tingkat MTs (dari total 30 MTs), dan 11 madrasah tingkat MA (dari total 19 MA) dan selebihnya adalah pengikut.

Seluruh siswa dari 26 madrasah penyelenggara dan 23 madrasah pengikut se kabupaten Kabupaten tersebut telah berhasil mengikuti Simulasi ke 2 Periode I UNBK Tahun 2019 yang digelar secara serentak se Indonesia ini.

Simulasi yang digelar serentak selama 4 hari berturut-berturut secara bersamaan baik tingkat MTs maupun tingkat MA ini memuat mata ujian sebagai berikut:

Hari 1  (Senin, : Bahasa Indonesia
Hari 2 : Matematika
Hari 3 : Bahasa Inggris
Hari 4 : Mapel Pilihan (IPA : Biologi, Fisika -
IPS : Sosiologi, Geografi, Ekonomi).

Semoga dengan simulasi UNBN ini, para siswa dapat lebih memahami dan menguasai baik dari segi aplikasi Ujian Nasional yang berbasis komputer, terlebih dari segi muatan mata pelajaran yang akan diujikan nanti. (mhd)q