Workshop Kurikulum Ismuba Di Ponpes Ahlu Shuffah Bantaeng Diikuti Guru-Guru Dari 4 Kabupaten


Bantaeng, (Inmas Bantaeng) -Workshop Kurikulum Ismuba (Al Islam, Kemuhammadiyaan dan Bahasa Asing) Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Sulawesi Selatan digelar di Ponpes Ahlu Shuffah Muhammadiyah Bantaeng Kelurahan Karatuang Kec. Bantaeng.

Workshop yang akan berlangsung sejak Jum'at 22/2 hingga Ahad 24/2/ 2019 ini diikuti oleh guru-guru dari 4 Kabupaten yang mengabdi pada lembaga pendidikan Muhammadiyah.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada guru – guru Al-Islam, Kemuhammadiyahan dan Bahasa Asing di Madrasah naungan Muhammadiyah yang berada di Zona III yaitu Bulukumba, Sinjai, Selayar dan Bantaeng sendiri sebagai tuan rumah.

Menurut Ketua Panitia Saharuddin, S.Pd.I., M.Pd.I yang mengabdi pada MA Muhammadiyah Panaikang Bantaeng dalam laporannya mengatakan Jumlah peserta kegiatan Workshop zona III ini secara keseluruhan adalah sebanyak 50 orang yang berasal dari 4 Kabupaten diatas.

Dalam kesempatan ini, turut hadir ibu Dra. Hj. St. Wahni, M.Pd yang juga Kepala Seksi PD Pontren Kantor Kemenag Bantaeng.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bantaeng (H.M Amri Pakkanna) sangat mengapresiasi kegiatan ini, beliau menyampaikan bahwa pemberian pemahaman tentang kurikulum ISMUBA di lingkungan Pendidikan Muhammadiyah sangatlah penting. (Shr/mhd)