Dr. H. Muhammad Yunus Melantik Dan Mengambil Sumpah 11 Pejabat Fungsional Di Lingkungan Kemenag Bantaeng


Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng, Kepala Kantor Dr. H. Muhammad Yunus, M.Ag melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat fungsional di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng. (Senin, 1/4/19).

Para pejabat yang dilantik adalah Kepala KUA Kecamatan dan Pengawas Sekolah Madya Tingkat Madrasah Ibtidaiyah dan Tsanawiyah. Berikut nama-namanya:

  1. Drs. Muslimin HR., MM Jabatan Lama Kepala KUA Kec Bantaeng Jabatan Baru Kepala KUA Kec. Sinoa 
  2. H. Arifuddin. Lc  Jabatan Lama Kepala KUA Kec Pa'jukukang  Jabatan Baru  Kepala KUA Kec. Gantarangkeke 
  3. H. Hamka, S. Ag Jabatan Lama Kepala KUA Kec. Tompobulu Jabatan Baru Kepala KUA Kec. Bantaeng 
  4. Drs. M. Anwar Tabrani., MM Jabatan Lama Kepala KUA Kec Gantarangkeke Jabatan Baru Kepala KUA Kec. Pa'jukukang 
  5. Jamaluddin. S. Ag Jabatan Lama Kepala KUA Kec. Sinoa Jabatan Baru Kepala KUA Kec. Eremerasa 
  6. Sahruddin,  S. Ag., M. Pd.I Jabatan Lama Kepala  KUA Kec. Uluere Jabatan Baru Kepala KUA Kec. Tompobulu 
  7. Muh. Ridwan,  S. Ag Jabatan Lama Kepala KUA Kec. Eremerasa Jabatan Baru Kepala KUA Kec.Bissappu
  8. Abustam,  K. S. Ag Jabatan Lama Penghulu Pertama KUA Kec. Tompobulu  Jabatan Baru Kepala KUA Kec. Uluere 
  9. Fahmi Dahlan,  S. Ag., MA Jabatan Lama Kepala MIN Bantaeng  Jabatan Baru Pengawas Sekolah Madya Tingkat Madrasah Ibtidaiyah 
  10. Hj. Sitti Rohani. S. Ag., MM Jabatan Lama Kepala MTs Ihya Ulumiddin Jabatan Baru Pengawas Sekolah Madya Tingkat Madrasah Tsanawiyah
  11. Suharti. S. Pd., MM Jabatan Lama Guru Madya pada MTs. Ma'arif Lasepang Jabatan Baru Pengawas Sekolah Madya Tingkat Madrasah Tsanawiyah 

Kakan Kemenag Bantaeng dalam sambutannya menyampaikan selamat mengemban tugas dan amanah kepada para pejabat yang dilantik.

Disampaikan pula bahwa pelantikan baik promosi maupun rotasi sesungguhnya adalah hal yang lumrah dan biasa-biasa saja, namun tercatat dalam sejarah bahwa kita telah menorehkan prestasi-prestasi gemilang di tempat tugas masing-masing.

Kakan Kemenag juga menyampaikan bahwa yang paling penting dari proses dari sebuah mutasi atau rotasi ini adalah bahwa kita sebagai ASN Kemenag telah mengakhiri tugas di tempat tugas yang lama dengan Husnul khatimah untuk kemudian mulai membuka lembaran baru di tempat tugas yang baru.

Kakan Kemenag menegaskan bahwa  Semua proses ini mengalir begitu saja, dengan melalui pertimbangan yang matang yang melibatkan Baperjakat yang terdiri dari para Pejabat Esolon IV sehingga tak satu pun yang menyampaikan keberatan apalagi menyatakan berkabung.

"Prosesnya kami sangat hargai dan kami tidak ingin mencederai dengan mengebiri hasil masukan dan pertimbangan para Baperjakat apalagi jika kemudian ada yang menengarai terdapat proses jual beli jabatan". Ungkap Kakan Kemenag

"Nama-nama yang telah dikantongi dengan lokasi-lokasi jabatan yang telah ditetapkan tersebut saya ajukan ke pak Kakanwil dan oleh pak Kakanwil yang telah hafal persis profil dan karakter masing-masing calon yang diajukan, tak satu pun yang dikoreksi hingga lahirlah Surat Keputusan ini.". Bebernya

Akhirnya Kakan Kemenag mempersilahkan kepada para pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya baik para Kepala KUA maupun para Pengawas Madrasah ini untuk segera berkoordinasi dengan tempat tugasnya yang baru.

Turut hadir dalam pelantikan ini, para Kepala Seksi, Penyelenggara, jajaran  Pengawas PAI/Madrasah, Kepala Madrasah Negeri/Swasta Se Kab. Bantaeng, unsur Pokjaluh dan Pokjahulu Kemenag Bantaeng, ibu Ketua Dharma Wanita beserta segenap jajaran serta para staf dan honorer di lingkungan Kantor Kemenag Bantaeng. (mhd)