Kakan Kemenag Lepas Secara Resmi Kontingen Pentas PAI Kabupaten Bantaeng

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Bertempat di aula Kantor Kemenag Bantaeng, (Senin, 24/6/19), kontingen Kabupaten Bantaeng untuk kegiatan Pentas PAI tingkat provinsi Sulawesi Selatan tahun 2019 dilepas secara resmi Kakan Kemenag Dr. H. Muhammad Yunus, M.Ag didampingi Kepala Seksi PAIS H. Muhammad Arfah, S.Ag serta para Pengawas PAI dan tim ofisial.

Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng  kali ini akan membawa sebanyak 32 orang siswa sekolah umum selama 3 hari yang terdiri dari siswa-siswi tingkat SD, SMP dan SMA/SMK se Kab. Bantaeng dengan memanfaatkan DIPA Seksi PAIS Kantor Kemenag Bantaeng tahun 2019.

Ke 32 orang peserta ini akan berlaga pada 10 cabang lomba yang akan dipertandingkan yakni: Cabang MTQ, LPP (Lomba Pidato PAI), MHQ (Musabaqah Hifdzil Qur'an), LCP (Lomba Cerdas Cermat), Lomba Kaligrafi Islam (LKI), Lomba Seni Nasyid (LSN), Lomba Debat PAI (LDP), Lomba Kreasi Busana (LKB), Lomba Penulisan Cerita Remaja Islam (Ceris), dan Lomba Penulisan Karya Ilmiah Remaja PAI (KIR-PAI).

Kakan Kemenag Dr. H. Muhammad Yunus dalam sambutannya saat melepas secara resmi kontingen Pentas PAI menyampaikan agar para peserta tidak hanya puas sampai di tingkat Provinsi akan akan tetapi beliau berharap ada yang berhasil lolos sampai ke tingkat Nasional.

Oleh karena itu Kakan Kemenag menghimbau kepada para siswa agar tetap semangat dan optimis sembari memohon do'a restu dan ijin dari kedua orang tua agar diberi kemudahan dan kelancaran dalam mengikuti lomba.

Kepada para guru pendamping, Kakan Kemenag juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas Pendampingan yang telah dilakukan selama ini dan berharap agar pendampingan tetap dilakukan hingga ke tingkat provinsi demi tetap menjaga spirit dari para anak didik.

Akhirnya Kakan Kemenag berharap agar prestasi gemilang yang pernah diraih pada tahun-tahun yang lalu dapat kembali diraih pada Pentas PAI tingkat provinsi tahun 2019 ini.

Menurut rencana, kontingen Pentas PAI Kab. Bantaeng ini akan diberangkatkan besok pagi (Selasa, 25/6/19) pukul 07.00.wita, agar dapat mengikuti prosesi pembukaan oleh Kakanwil Kemenag Sulsel di asrama haji Sudiang Makassar yang dijadwalkan pada pukul 13.00. wita. (mhd).