PENTAS PAI Tingkat Nasional 2019 Akan Digelar Di Sulsel, 1 Orang Peserta Asal Bantaeng Turut Perkuat Sulsel


Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Mengawali aktifitas di pekan terakhir pada bulan Agustus 2019, jajaran Kantor Kementerian Agma Kab. Bantaeng kembali menggelar apel pagi, (Senin, 26/8/19).

Apel pagi dihadiri oleh Kakan Kemenag Dr. H. Muhammad Yunus, M.Ag beserta jajaran pejabat struktural dan fungsional antara lain Kasubbag Tata Usaha, para Kepala Seksi/penyelenggara, serta jajaran Pengawas Madrasah/PAI dan seluruh karyawan/karyawati di oingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng.


Bertindak selaku pembina Apel, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) H. Muhammad Arfah, S.Ag sedang pemimpin barisan, Fafri. SH, Staf/Pelaksana pada Seksi PD Pontren.

Kasi PAIS dalam amanahnya menyampaikan bahwa PENTAS PAI atau  Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam Tingkat Nasional tahun 2019 tidak lama lagi akan digelar dan yang akan menjadi tuan rumah pada Pelaksanaan PENTAS PAI tingkat Nasional 2019 ini adalah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Pentas PAI Tingkat Nasional IX tahun 2019 ini akan dilaksanakan di Asrama Haji Sudiang, Makassar, pada tanggal 9-14 Oktober 2019". Tutur H. M. Arfah.

Kegiatan Pentas PAI yang merupakan agenda dua tahunan untuk mengembangkan kemampuan peserta didik dalam bidang kreatifitas dan seni pendidikan agama Islam ini akan menjadi ajang kompetisi bagi peserta terbaik perwakilan provinsi dari seluruh Indonesia.

Kabupaten Bantaeng pada Pentas PAI Tingkat Nasional tahun 2019 ini berhasil mencatatkan 1 orang wakilnya untuk turut memperkuat provinsi Sulawesi Selatan bersama 23 peserta lainnya

Adalah Sahrul utusan dari SMA IT Khaerul Ummah Pattallassang Kec. Tompobulu yang pada gelaran Pentas PAI tingkat provinsi Sulsel 2019 yang dilaksanakan di Asrama Haji Sudiang Makassar beberapa waktu yang lalu berhasil keluar sebagai juara I pada cabang MTQ tingkat SMA/SMK (putra).

Semoga Sahrul dapat mengharumkan nama Kab. Bantaeng dan tentunya provinsi Sulawesi Selatan di ajang PENTAS PAI Tingkat Nasional ini. Demikian harapan Kepala Seksi PAIS H. Muhammad Arfah. (mhd)