Kakan Kemenag Beserta Jajaran Menghadiri Upacara Sumpah Pemuda Tingkat Kabupaten Bantaeng

Bantaeng, (Inmas Bantaeng). Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum bagi bangsa Indonesia dalam mengenang dan menghargai para pelopor pemuda dalam melanjutkan kemerdekaan Indonesia dan tugas kita adalah terus menjaga keutuhan NKRI, karena hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, selaku Inspektur Upacara saat membacakan sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olah Raga RI Zainudin Amali di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng, Senin Pagi.

Ditambahkan oleh Sekda bahwa pemuda harus meningkatkan kapasitas pengetahuan pengembangan sumber daya dan daya saing. Harus memiliki kapasitas intelektual. Serta inovasi agar dpt berperan aktif dlm pembangunan. "Pemuda maju adalah pemuda yang punya karakter, kreativitas dan inovasi yang tinggi, mandiri serta dapat bertahan dan unggul dalam menghadapi perkembangan dunia", ujar Sekda.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 ini mengusung tema "Bersatu Kita Maju" dimana persatuan harus terus dipegang teguh demi melanjutkan kemerdekaan negara Indonesia.

Pada kesempatan itu, turut hadir Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah beserta sejumlah nggota DPRD, Ketua DWP, Vinka Nandakasih, para Tokoh Masyarakat, serta para Tokoh Pemuda.

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag beserta jajaran.




Sementara itu di sejumlah lokasi juga digelar upacara yang sama antara lain di MAN Bantaeng, MA dan MTs Ma'arif NU Bantaeng dimana Kasubbag TU H. Muh Ahmad Jailani, S.Ag, MA menjadi Inspektur Upacara. (mhd)