Pengurus MUI Kecamatan Bantaeng Resmi Dikukuhkan

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Bertempat di KUA Kec. Bantaeng, Jalan Delima Kel. Tappanjeng Kec. Bantaeng, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Bantaeng untuk masa bakti 2018-2022 resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Sekertaris Umum DPD MUI Kab. Bantaeng Dr. H. M. Nasir HM, S.Pd.I, MM mewakili ketua. (Selasa, 21/1/2020).

Acara diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh H. Muh Ramli, kemudian dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia oleh KM. Arifuddin. S.Fil.I dan pembacaan SK Pengurus oleh bendahara MUI Kabupaten Bantaeng Drs. Saeruddin, M.Si.

Acara selanjutnya adalah sambutan Ketua MUI Kecamatan Bantaeng masa bakti 2018-2022, H. Syarif Hidayat, Lc, MA yang merupakan Penghulu Fungsional pada KUA Kecamatan Bantaeng.

"Organisasi ini merupakan suatu wadah untuk berkhidmat kepada ulama dan kemashlahatan ummat, jadi tidak wajib jadi ulama untuk masuk kepengurusan ini, dan saya mengajak para pengurus menggunakan kesempatan ini untuk berkontribusi dan berkhidmat dalam mengawal kemajuan bangsa, agama dan kemashlahatan ummat". Tutur H. Syarif Hidayat.

Pengukuhan pengurus dan pemasangan PIN MUI oleh Sekretaris MUI Kab. Bantaeng merupakan rangkaian acara selanjutnya, dan acara Pengukuhan yang dirangkaikan dengan pembukaan Rapat Kerja MUI Kecamatan Bantaeng ditutup dengan pembacaan doa oleh H. Abd Latief, Lc dan selanjutnya istirahat.

Turut hadir dalam acara pengukuhan Pengurus MUI Kecamatan Bantaeng ini, Danramil dan Kapolsek Kec. Bantaeng sekaligus menjabat anggota dewan penasehat.

Usai dikukuhkan, berselang 10 menit, acara dilanjutkam dengan Rapat Kerja dipimpin oleh sekertaris MUI Kec. Bantaeng dengan pembagian kelompok membahas target kerja.

Menurut Sekretaris MUI Kab. Bantaeng, Pembentukan Pengurus MUI Kecamatan ini adalah merupakan salah satu target kerja kepengurusan MUI Kab. Bantaeng, (mhd).