KEMENAG BANTAENG GELAR RAKOR PERIODE MARET 2020


Bantaeng, (Humas Kemenag Bantaeng) - Sebagai agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan, Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng hari ini kembali menggelar Rapat Koordinasi (RAKOR) periode bulan Maret 2020 (Kamis, 12/3/2020).

Rakor dipimpin langsung oleh bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag didampingi Kasubag TU serta para Kepala Seksi/Penyelenggara.

Rakor dihadiri oleh segenap jajaran yang terdiri dari jajaran Pengawas Madrasah dan PAI, para Kepala Madrasah Negeri dan Swasta, serta para Kepala KUA Kecamatan.

Agenda Pokok Rakor kali ini adalah terkait persiapan dalam rangka mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Sulsel tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Kab. Pangkep mulai tanggal 11 April 2020 serta beberapa agenda Rakor lainnya.

Mengawali sambutannya, Kakan Kemenag Bantaeng tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-32 Tingkat Kab. Bantaeng tahun 2020 yang dipusatkan di Kec. Gantarangkeke beberapa waktu yang lalu.

Selanjutnya Kakan Kemenag mengimbau kepada seluruh jajaran agar dapat bersama-sama menghadiri Pembukaan MTQ tingkat Provinsi sesuai jadwal diatas.

Terkait hal itu, Kepala Kantor kemudian meminta bantuan dan partisipasi segenap jajaran Kepala Madrasah untuk menyumbangkan karya-karya siswa di Madrasah untuk dapat ditampilkan di ajang Pameran MTQ tingkat provinsi termasuk juga karya-karya guru terkait teknologi-teknologi pembelajaran.

Lebih lanjut Kakan Kemenag Bantaeng juga meminta bantuan dan dukungan yang sama dari jajaran Kepala KUA Kecamatan demi menyemarakkan Stand Pameran Kontingen Kab. Bantaeng di arena MTQ tersebut.

Terkait Pembukaan MTQ, Kakan Kemenag mengusulkan agar demi keseragaman, supaya mengupayakan pakaian seragam dalam mengikuti pembukaan MTQ terutama pada saat pawai defile kontingen.

Sementara itu, terkait pelaksanaan UAMBN-BK tingkat MA yang baru saja selesai di laksanakan secara serentak, Kakan Kemenag tak lupa menyampaikan Selamat kepada seluruh jajaran madrasah yang telah melaksanakan UAMBN-BK tahun 2020 dengan lancar dan sukses dibawah koordinasi Kasi Pendidikan Madrasah.

Sedang untuk tingkat MTs dan MI yang jadwalnya masih sementara dalam proses Kakan Kemenag mengimbau agar senantiasa mempersiapkan dengan baik segala sesuatunya agar juga berjalan dengan sukses dan lancar.

Rapat Koordinasi berlanjut dengan mendengarkan laporan progress kegiatan  di masing-masing Seksi dan Penyelenggara serta mendengarkan saran, masukan dan kritikan dari masing-masing peserta Rakor. (mhd)