Jajaran Kantor Kemenag Bantaeng Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-75



Bantaeng, (Humas Bantaeng) – Memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-75, Jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng melaksanakan upacara bendera yang dilangsungkan di halaman Kantor Kemenag dengan pembina upacara Kasubag Tata Usaha H. Muhammad Tahir, S.Ag, MM, (Senin, 17/08/2020).

Berbeda dengan pelaksanaan upacara HUT RI pada tahun-tahun sebelumnya, kali ini upacara dilaksanakan sangat sederhana dan terbatas hanya diikuti jajaran Pejabat Eselon IV, para pengawas Madrasah dan karyawan-karyawati di lingkungan Kantor Kemenag Bantaeng sementara dari unit-unit kerja KUA dan madrasah hanya perwakilan.

Selain itu tampak pula hadir sejumlah penerima SK Kenaikan pangkat dari berbagai satuan atau unit kerja yang penyerahannya dirangkaikan dengan kegiatan upacara.

Kasubag TU dalam kesempatan itu membacakan sambutan seragam bapak Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr.

Dalam sambutannya, Gubernur mengingatkan untuk terus semangat berperang melawan musuh yang tak terlihat, yakni Covid-19.

"Mari kita jadikan momentum ini untuk semakin bersinergi, bertahan dan maju bersama melawan Covid", imbaunya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng mengikuti upacara di halaman Kantor Bupati Bantaeng dan bertindak selaku pembaca do'a.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag telah menginstruksikan jajarannya untuk mengikuti detik-detik proklamasi kemerdekaan RI melalui virtual atau live streaming dengan mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih di tempat dimana satuan kerja berada, baik dimadrasah maupun KUA Kecamatan.