Penamatan dan Peringatan Isra' Mi'raj di Ponpes Al-Murahamah Banyorang

Pondok Pesantren Al-Murahamatul Islamiyah Banyorang, Kec.Tompobulu mengadakan acara penamatan yang dirangkaikan dengan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1436 H.


Dalam Penamatan kali ini, Ponpes Al-Murahamatul Islamiyah mewisuda 27 santri tingkat MTs dan 18 santri tingkat MA.

Acara yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng dan Kepala Seksi PD Pontren ini menampilkan Ust Muh. Tahir, SHI Alumni Akademi Sahur Indosiar (AKSI) yang juga merupakan alumni pertama Pondok Pesantren Al-Murahamah sebagai pembawa hikmah Is'ra Mi'raj.

Dalam sambutannya, Bapak H. Anwar  Abubakar menghimbau kepada seluruh kepala Madrasah & Ponpes yang hadir untuk lebih mengawasi dan mengontrol siswa-siswinya yang melakukan konvoi/pawai kelulusan, karena pengalaman pada konvoi perayaan kelulusan salah satu sekolah umum kemarin menelan korban jiwa dari siswa yang melakukan konvoi itu sendiri.

Lebih lanjut Kakan Kemenag Bantaeng menyinggung soal adanya issu paham meyimpang / radikal yang merebak di tengah masyarakat, beliau menghimbau kepada semua hadirin khususnya kepada santri/santriwati Ponpes Al-Murahamatul Islamiyah baik yang baru saja ditamatkan maupun yang masih menimba ilmu untuk tidak mudah terpancing dan terprovokasi dengan paham-paham yang menyimpang dari Syariat Islam. Dan mengakhiri sambutannya, Kakan Kemenag Bantaeng tak lupa mengucapkan selamat kepada santri/santriwati Ponpes Al-Murahamatul Islamiyah yang baru saja diwisuda dan berharap agar jika sudah berhasil nanti supaya bisa kembali ke daerah membangun Kab. Bantaeng yang kita cintai sesuai dengan bidangnya masing masing.

Sementara itu, Ustadz yang akrab dikenal dengan nama Tahir Al-Aksi, dalam hikmah Is'ra Mi'raj yang dibawakannya mampu menghipnotis semua hadirin dengan gaya ceramahnya yang kocak dan mengocok perut, namun pesan yang disampaikannya sangat faktual dan mengena.