Launching Gerakan "Ayo Ke Masjid" dibuka Oleh Sekda Bantaeng

Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Di tengah pelaksanaan kegiatan Latihan Mujahid Da'wah (LMD-1) Angkatan I yang dilaksanakan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Dakwah dan Sumber Daya Manusia (LPPDSDM-BKPRMI) Kab. Bantaeng yang berlangsung tangal 19 s/d 21 Februari 2016, ditempat yang sama di Baruga Kr. Latippa Pantai Marina Bantaeng pada tanggal 20 Februari 2016 digelar Launching Gerakan "Ayo ke Masjid" yang merupakan suatu kegiatan hasil kerjasama Pemkab Bantaeng, Kantor Kemenag Kab. Bantaeng dan BKPRMI Kab. Bantaeng. Gerakan Amaliah, Alamiah dan Ilmiah yang dibuka oleh Bapak Sekda Bantaeng mewakili Bupati Bantaeng ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekertaris Daerah Kab. Bantaeng Bapak Abd. Wahab, SE, M.Si diiringi seruan Adzan oleh Irman Nur salah seorang pengurus BKPRMI Kab. Bantaeng disaksikan oleh Ketua DPRD Drs. H. Sahabuddin, Unsur Muspida, Ibu Ketua GOW Hj. Aisyah Yasin, Kasub Bag TU H.M. Ahmad Jailani, S.Ag, MA mewakili Kakan Kemenag Bantaeng, dan beberapa Camat, Lurah/Kades serta Kepala-kepala KUA Kecamatan se-Kab. Bantaeng.


Kegiatan Latihan Mujahid Da'wah (LMD-1) Angkatan I yang juga dibuka oleh Bapak Sekda Bantaeng mewakili Bupati Bantaeng sehari sebelum Launching Gerakan "Ayo Ke Masjid"  itu sendiri merupakan rangkaian kegiatan dalam upaya mewujudkan 10.000 kader Dakwah. Dalam sambutannya Setda meyakini bahwa Insya Allah BKPRMI Kab. Bantaeng bukan hanya akan melahirkan 10 ribu kader Da'i, tapi ratusan ribu bahkan lebih dari itu kader da'i bisa dicetak, dengan demikian maka kedepanya Kab. Bantaeng akan memiliki SDM yang memikirkan dunia akhirat jika setiap waktu shalat semua masyarakat.berada di masjid bukan hanya untuk beribadah shalat 5 waktu akan tetapi juga untuk membicarakan setiap masalah sosial kemasyarakatan dengan, demikian niscaya akan melahirkan ide-ide yg mampu membawa Bantaeng kearah yang lebih baik.

Hadir sebagai Pembawa Muzakarah pada launching "ayo ke Masjid" Prof. DR.H.ARIFUDDIN AHMAD, MA, guru besar UIN Alauddin Makassar yang juga Ketua Umum DPW BKPRMI Sulsel

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara BKPRMI dengan Pattiro Jeka dalam program BUNGKESMAS, oleh Direktur Eksekutif Pattiro Jeka Haerullah Loji, SKM, dengan Ketua Umum BKPRMI Sopyan Yasri, S.Ag, M.Sos.I didampingi oleh pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Ekonomi Koperasi, Ahmad Yani, SE, M Si

Sebuah catatan menggembirakan bahwa sampai dengan terlaksananya LMD Angkatan I yang ditutup pada hari ahad 21 Februari 2016 ini, BKPRMI telah melahirkan kurang lebih 100 kader Da'i yang tersebar di seluruh Kecamatan di Kab. Bantaeng.

Pada pelaksanaan pelatihan Mujahid Da'wah yang digelar di Baruga Kr. Latippa Marina Beach ini juga diikuti sekitar 30 orang peserta dari Kab. Jeneponto. (mhd/lnd).