Kasi Pendma Kemenag Bantaeng Pantau UAMBN Di Hari Pertama

Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Ujian Akhir Madrasah Bertaraf Nasional (UAMBN) Tahun 2016 Tingkat Madrasah Aliyah hari ini Senin 14 Maret 2016 mulai dilaksanakan secara serentak di semua Madrasah Aliyah baik Negeri maupun Swasta se-Kab. Bantaeng.

Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng Drs. H. A. Muh. Baedawi, MM sebagai seksi yang membidangi Pendidikan di Madrasah melakukan pemantauan di hari pertama UAMBN Tahun 2016 ini yang dijadwalkan akan berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 14-16 Maret 2016.

Menurut hasil pemantauan Kasi Pendidikan Madrasah yang dalam hal ini juga bertindak mewakili Kepala Kantor Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag yang sedang tidak berada ditempat, dari 6 Madrasah Aliyah yang dipantau pada hari pertama pekasanaan UAMBN Tahun 2016 Tingkat MA ini semua berlangsung dalam keadaan aman dan lancar.

UAMBN Tingkat Madrasah Aliyah Tahun 2016 ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, jika UAMBN tahun sebelumnya hanya diperiksa di sekolah masing-masing, untuk tahun ini semua lembar jawaban di setor di Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Bantaeng untuk selanjutnya di kirim ke Kanwil untuk diperiksa, demikian pula dengan lembar jawaban, jika tahun lalu masih memakai lembar jawaban manual dengan sistem di silang atau di centang, maka tahun ini sudah menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK).  

UAMBN yang sudah 4 tahun diterapkan di Madarasah Aliyah ini merupakan salah satu tahap yang harus dilalui oleh siswa setelah Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan menjelang Ujian Nasional (UN) nanti, jadi lulusan Madrasah Aliyah ini nanti betul-betul sudah teruji sedemikian rupa karena dijelali dengan 3 jenis ujian sebelum dinyatakan lulus dari Madrasah Aliyah, ungkap H.Muh. Baedawi.

Demikianlah pemantauan UAMBN Tahun 2016 Tingkat MA oleh Bapak Kepala Seksi Pendma Kantor Kemenag Bantaeng di hari pertama ini, dengan harapan semoga semua siswa dapat mengikuti UANBN ini dengan hasil yang maksimal.