Kemenag Bantaeng Donorkan 49 Kantong Darah Melalui UTDRS Bantaeng

Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Kegiatan Donor darah kerjasama dengan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) Bantaeng ini merupakan yang pertama dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng dalam rangka memperingati HAB Kementerian Agama.

Tim UTDRS dari RSUD Bantaeng ini terdiri dari dr. Ahmad Masyfuq sebagai dokter pemeriksa, Hermanto sebagai Koordinator Tim, Zulfajar dan Norwaldi petugas bagian Aktaf, Rahmawati sebagai petugas bagian HB dan Golongan darah serta A. Isya sebagai petugas bag Administrasi.

Hingga kegiatan Donor darah ini selesai pukul 16.00.wita, tercatat sebanyak 54 orang pendonor yang sempat terdaftar, namun setelah melalui tahap pemeriksaan oleh tim, yang berhasil diambil darahnya sebanyak 49 orang, sedang 5 orang batal mendonor karena beberapa catatan antara lain, sedang mengalami haid, tekanan darah tinggi, sedang kurang enak badan, dan kurang tidur.

Dengan kegiatan Donor darah yang dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng dalam rangka HAB ke-71 Kemenag ini, sebanyak 49 Kantong darah telah berhasil didonorkan, dengan harapan semoga setiap tetes darah yang telah disumbangkan oleh para pendonor tadi akan menjadi secercah kehidupan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. (Mhd)