Jelang Pelaksanan UNBK 2017, Kakan Kemenag Bantaeng Tinjau Kesiapan Salah Satu Madrasah Pelaksana


Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Dalam rangka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2017, Kepala Kantor Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag, pagi tadi (Senin, 20/2/2017), meninjau secara langsung kesiapan salah satu Madrasah swasta pelaksana UNBK Tahun 2017.

MA Muhammadiyah Bantaeng yang merupakan salah satu dari 4 Madrasah Pelaksana UNBK Tahun 2017 lingkup Kab. Bantaeng yakni MAN Dampang, MTsN Gantarang dan MAS NT Tompong ini nampak telah memperlihatkan geliat kesiapannya dalam mensukseskan pelaksanaan UNBK tingkat Kab. Bantaeng Tahun 2017.

Dalam tinjauannya, Kakan Kemenag memberikan apresiasi atas segala persiapan yang telah dilakukan oleh MA Muhammadiyah Bantaeng baik dari segi perangkat teknologi penunjang maupun kesiapan SDM para Proktor dan teknisinya.

Sementara itu Kamad MA Muhammadiyah Dra. Hj. Nurjannah Rasyid dalam keterangannya menjelaskan bahwa kendala satu-satunya saat ini dalam hal kesiapan perangkat teknologi adalah pengadaan Server yang memenuhi spesifikasi sesuasi yang dipersyaratkan guna membenamkan aplikasi UNBK Tahun 2017 yang menurut informasi harganya lumayan mahal, namun Hj. Nurjannah yakin hal tersebut Insya Allah akan dapat diatasi dengan mengalokasikan Dana BOS untuk Tahun 2017.

Dalam kunjungannya yang tak dijadwalkan sebelumnya ini Kakan Kemenag berharap semoga pelaksanaan UNBK Tahun 2017 di MA Muhammadiyah Bantaeng yang akan mengikutkan MA NT Tompong Bantaeng ini dapat berjalan sukses dan lancar. Amin.