Rakor Kemenag Bantaeng, Kakan Kemenag Usulkan Expo Madrasah

Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Bertempat di Aula Kanto Kemenag Bantaeng, Kementerian Agama Kab. Bantaeng bersama segenap jajarannya menggelar Rapat Koordinasi periode bulan Februari 2017.

Beberapa hal penting yang menjadi topik pembicaraan utama dalam Rakor tersebut mengemuka diantara sejumlah agenda rangkaian acara yang mewarnai pelaksanaan Rakor kemarin antara lain adalah usulan Kakan Kemenag Bantaeng untuk menggelar Expo Madrasah Tahun 2017.

Gagasan Kakan Kemenag tersebut mendapat respon hangat dari para Kepala Madrasah peserta Rakor dan tentunya ini akan menjadi Pekerjaan Rumah tersendiri bagi para Kepala Madrasah bersama segenap stake holder guna memikirkan serta merancang seperti apa desain kegiatan yang dimaksud dibawah koordinasi Seksi Pendidikan Madrasah tentunya.

Menurut Kakan Kemenag program Expo Madrasah yang diusulkannya ini bukanlah merupakan ajang pamer-pamer atas kelebihan-kelebihan yang dimiliki Madrasah akan tetapi kita mempunyai target yang ingin kita capai yaitu, pertama adalah bahwa kita ingin Proses Pendidikan yang ada di Madarasah dan Pondok Pesantren harus kita masyarakatkan walaupun sudah memasyarakat, sehingga diharapkan nantinya dengan Expo Madrasah dan Pendidikan Islam ini, animo masyarakat untuk memasukkan anaknya ke Madrasah atau Pendidikan Islam lebih besar dan Expo Madrasah ini merupakan salah satu cara untuk memenuhi peningkatan rasio antara siswa dan guru madrasah yang mana kita ketahui bahwa Rasio jumlah guru Madrasah lebih tinggi dari rasio jumlah siswa yang ada di Kab. Bantaeng.

Target yang kedua menurut Kakan Kemenag adalah bahwa melalui Expo Madrasah akan memotivasi guru-guru kita untuk melakukan improvisasi dan inovasi dalam bentuk media yang memuat tentang visi serta prestasi-prestasi yang pernah diraih baik oleh siswa maupun guru untuk ditampilkan ke Masyarakat baik dalam bentuk power point, atau media lainnya, dan jika hal itu dikerjakan dari sekarang, beliau yakin bisa selesai dengan hasil yang maksimal untuk ditampilkan pada Expo Madrasah yang direncanakan pada bulan Maret mendatang.

Dan yang terakhir adalah dengan Expo Madrasah ini Kakan Kemenag berharap para siswa bisa lebih meningkatkan kreatifitasnya di Madrasah baik dalam hal pelajaran maupun hal lainnya. Demikian harapan Kakan Kemenag.