Demi Menjaga Kerahasiaan, Kasi PAIS Serahkan Master Soal USBN PAI 2017 Ke Dikbud Hari Ini

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Bertempat di ruang kerja Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Sekolah (PAIS) Kantor Kemenag Bantaeng, Rabu 1/3/2017, Kepala Seksi PAIS Kantor Kemenag Kab. Bantaeng H. Muhammad Arfah, S.Ag menyerahkan secara langsung master soal USBN PAI 2017 kepada Kasi Kurikulum tingkat SD Bidang Dikdas Dinas Dikbud Kab. Bantaeng Drs. H Abd. Hakim, M.Pd dan Kasi Kurikulum tingkat SMP Dra. H. Andi Isna, M.Pd

Master soal yang diambil langsung oleh bapak Kasi PAIS H. Muhammad Arfah, S.Ag dari Kanwil Kemenag Sulsel kemarin (selasa 28/2/2017) ini adalah dalam bentuk CD yang didalamnya terdapat 2 jenis master soal, yaitu Master Soal USBN untuk K13 bagi Sekolah yang menerapkan K13 dan master soal KTSP bagi Sekolah yang masih menerapkan KTSP.

Menurut H. Arfah, Master Soal USBN PAI 2017 untuk 2 tingkatan SD dan SMP ini langsung diserahkan hari ini ke masing-masing yang berkompeten yang ditandai dengan penanda tanganan berita acara serah terima guna tetap menjaga kerahasiaan dan menghindari kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan.

"Sesuai amanat dari Kabid PAIS Kanwil Kemenag Sulsel, demi menjaga kerahasiaan dan menghindari segala kemungkinan yang tidak diinginkan, master soal USBN PAI 2017 yang kami terima dari Kanwil kemarin langsung kami serah terimakan hari ini ke masing-masing Kepala Seksi yang membidangi pada Dinas Dikbud Kabupaten untuk kemudian di gandakan" Demikian penjelasan Kasi PAIS H. Muhammad Arfah.

Menurut jadwal, USBN PAI 2017 berdasarkan Prosedur Operarional Standar (POS) Penyelenggaraan USBN Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti TP 2017 tingkat SD, SMP, SMA/SMK dari Kemenag RI, adalah: untuk SD tanggal 15 Mei 2017, SMP tanggal 17 April 2017 dan untuk SMA/SMK tanggal 27 Maret 2017.