Kakan Kemenag Bantaeng Saksikan Penandatanganan MoU Antara KUA Dan Puskesmas Kec. Sinoa

Sinoa, (Humas Bantaeng) - Bertempat di Kantor Camat Sinoa, Kakan Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag menghadiri Loka karya yang dirangkaikan dengan Rakor Lintas Sektoral Puskesmas Kec. Sinoa, Kamis 27/4/2017.

Rakor Lintas Sektoral Puskesmas Sinoa tersebut juga dirangkaikan dengan penanda tanganan MOU antara Ka KUA Kec Sinoa dan Kapuskesmas Sinoa dalam upaya membangun sinergi pembinaan kesehatan dan agama di masyarakat. kerja sama ini diantaranya dalam bentuk sinkronisasi kepenyuluhan antara Penyuluh Agama Islam dan Penyuluh Kesehatan.

Rakor dihadiri Kadis Pendidikan yang diwakili oleh Kabid Kesehatan Masyarakat dr Hj. Dahria, Camat Sinoa Muh Ijas Fajar, S.STP, Kapospol Sinoa, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama, Penyuluh dan Kader Kesehatan Kec. Sinoa.

Kakan Kemenag menyambut dan merespon positif kegiatan ini dan memberi apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Kepala KUA Sinoa dan Ka. Puskesmas Sinoa atas program kerja sama ini. Kakan Kemenag juga menyampaikan dalam sambutannya perlu pemberian bekal pengetahuan kesehatan bagi para Penyuluh Agama serta sebaliknya, para penyuluh dan kader kesehatan perlu pembekalan pengetahuan agama yg memadai sebagai upaya menopang tugas dan fungsi masing-masing dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Sementara itu menurut Ka KUA Kec. Sinoa Jamaluddin, S.Ag, Kesepakatan kerja sama yang dimaksud adalah dalam hal kepenyuluhan terhadap calon pengantin pada saat kursus catin dengan melibatkan penyuluh dari Puskesmas, serta pemberdayaan Penyuluh Agama KUA Kec. Sinoa oleh pihak Puskesmas dalam hal penyuluhan kesehatan dari persfektif. Demikian keterangan Kepala KUA Kec. Sinoa Jamaluddin, S.Ag kepada Humas Kemenag Bantaeng.