Mengisi Bulan Ramadhan Di Kantor Kemenag Bantaeng, Ini Pesan Kakan Kemenag

Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Memasuki hari pertama kerja di bulan suci Ramadhan 1438 H, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag, menyampaikan beberapa hal kepada segenap jajarannya.

Hal tersebut disampaikannya di hadapan jemaah Shalat Dhuhur di Mushallah Al-Ikhlas Kantor Kemenag Bantaeng, Senin 29 Mei 2017.

Ada 3 hal yang menjadi penekanan beliau kepada segenap ASN lingkup Kantor Kemenag Bantaeng khususnya dalam mengisi dan menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1438 H ini, yakni :

1. Beliau menghimbau setiap waktu dhuhur di Mushallah Al Ikhlas Kantor Kemenag Bantaeng ini agar diisi dengan Kultum (Kuliah Tujuh Menit) secara bergantian. Untuk kegiatan ini beliau meminta secara langsung bapak Abd Halim Yakub, S.Ag, (Penyelenggara Syariah Kemenag Bantaeng) sebagai koordinator untuk mengatur dan menyusun jadwal baik teman-teman dari pegawai maupun dari teman teman penyuluh guna mengisi kultum setiap hari, waktunya apakah sebelum Shalat, antara Adzan dan Iqamah atau ba'da Shalat. Kultumnya tidak perlu panjang-panjang, maksimal 7 menit, yang penting ada beberapa point-point yang disampaikan, kalau terlalu panjang agar diingatkan, kata beliau

2. Jika memungkinkan, beliau mengharapkan di Musahallah kantor ini bisa Khatam Al-Qur'an setiap hari, dengan cara setiap 1 atau 2 orang tamatkan 1 juz setiap hari bisa dengan menggunakan Al-quran yang edisi per juz, sehingga langsung dibagikan perorang. Dengan khatamul Qur'an setiap hari ini beliau yakin ini akan membawa berkah baik bagi yang membacanya, juga bagi segenap warga Kementerian Agama maupun bagi seluruh masyarakat Bantaeng.

3. Beliau berharap dalam bulan suci Ramadhan ini, tidak ada lagi pegawai yang masih tinggal di dalam ruangan manakala sudah masuk waktu Shalat Dhuhur atau Ashar, kecuali mungkin ibu-ibu yang berhalangan, sepenting apa pun yang kita sedang kerjakan, karena tidak ada yang lebih penting daripada mengingat Allah dan beribadah kepadaNya sesuai pada waktunya. Untuk itu beliau berharap agar bisa saling mengingatkan, termasuk dirinya apabila waktu Shalat sudah masuk.

Demikian 3 pesan Kakan Kemenag Bantaeng kepada segenap jajarannya yang disampaikannya dihadapan jemaah Shalat Dhuhur untuk dapat diterapkan mulai besok (Selasa 30/5/2017). (Mhd)