Rencanakan Pertemuan Dengan Ormas, Polisi Intel Polda Sulsel Ini Sambangi FKUB Bantaeng


Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Diterima langsung oleh Ketua FKUB Kab. Bantaeng Dr. H. Muh. Natsir HM, S.Pd.I, MM, bersama Sahruddin Basira, S.Ag, M.Pd.I, (Wakil Ketua I) dan Petrus Nua Panges (Wkl. Ketua II), serta Mahdi Bakri, SE (unsur anggota), 4 personel Polda Sulsel pagi tadi Rabu, 24/5/2017, sambangi Kantor FKUB Kab. Bantaeng.

Kedatangan ke 4 personel Polda Sulsel di Kantor FKUB Kab. Bantaeng ini selain untuk Silaturrahmi, juga adalah dalam rangka koordinasi mengenai keberadaan organisasi-organisasi dan faham-faham radikal serta anti Pancasila dan NKRI di Kab. Bantaeng.

Selain FKUB Bantaeng, personil Polda Sulsel ini mengaku selama berada di Bantaeng sejak Senin tanggal 22 Mei 2017 ini telah mengunjungi beberapa Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Keagamaan, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang ada di Kab. Bantaeng.

Kunjungan Personil Polda Sulsel di Kab. Bantaeng ini menurut hasil pertemuan dengan jajaran FKUB Kab. Bantaeng ini adalah dalam rangka Rapat Koordinasi yang dirangkaikan dengan pertemuan dengan sejumlah organisasi masyarakat/keagamaan, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat se Kab. Bantaeng termasuk FKUB Bantaeng yang akan digelar di Aula MAPOLRES Bantaeng.

Pada hari jum'at nanti itu menurut salah seorang personil Polda tersebut ada 2 agenda acara yakni :

1. Rapat 3 pilar diselenggarakan oleh Polres bertempat di MaPolres Bantaeng pkl 13.00 Wita, dan

2. Rakor menangkal berkembangnya paham radikal dan Anti Pancasila yang diselenggarakan oleh Kesbangpol pkl. 09.00 Wita, tempatnya rencana di ruang pola Kantor Bupati Bantaeng.

Terkait kedua kegiatan tersebut, akan diundang diantaranya: Tokoh agama, tokoh masyarakat, beberapa ormas keagamaan, FKUB Bantaeng, pihak Pemkab, Polres, dan Kemenag Bantaeng serta pihak lainnya yang berkompoten. (Mhd)