Ujian Semester Genap Penuh Berkah Di Bulan Suci Ramadhan

Bantaeng, (Humas Bantaeng) -
Dimulai sejak hari senin tanggal 29 Mei 2017 kemarin, Ujian Semester Genap Tahun Ajaran 2016/2017 tingkat Masrasah Aliyah (MA) serentak digelar di Kab. Bantaeng.

Pemantauan Ujian Semester Genap Tahun Ajaran 2016/2017 kali ini fokus di MAS Muhammadiyah Bantaeng, yang terletak di jalan Raya Lanto Kelurahan Pallantikang, Kec. Bantaeng.

Walaupun dalam kondisi berpuasa para siswa tetap bersemangat mengikuti ujian.

Ujian di bulan Ramadhan menurut salah seorang guru MA Muhammadiyah Bantaeng H. Salahuddin SR, S.Pdi, M.PdI, menjadikan siswa lebih siap karena mereka tidak lagi memikirkan tentang berapa uang jajan yang dibawa, apa yang akan dimakan waktu istirahat, akan tetapi lebih fokus pada mengulangi pelajaran dengan diskusi atau membaca bersama teman-teman sebelum ujian dimulai.

Selain itu, menurut H. Salahuddin, di saat ujian, para siswa menyadari dirinya sedang berpuasa sehingga dapat menahan diri dari kecurangan.

Dengan kondisi ini, para guru serta pengawas berharap ujian Semester Genap baik di MA Muhammadiyah Bantaeng maupun di madrasah-madrasah lainnya mendapat berkah tersendiri dari Allah SWT di bulan suci Ramadhan ini. Amin ya Robbal Alamin. (Mhd)