Warga Kemenag Bantaeng Turut Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Bertempat di Lapangan Pantai Seruni Kab. Bantaeng, Pemerintah Kab. Bantaeng beserta segenap jajarannya menggelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, (Kamis, 1 Juni 2017)

Penetapan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila dan dijadikan sebagai hari libur nasional ini bersasarkan Keputusan Presiden (Keppres) yang ditandatangani langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan seluruh instansi Pemerintah dihimbau untuk melaksanakan Upacara Bendera.

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tingkat Kab. Bantaeng ini, Bupati Bantaeng, Prof. Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr yang pada kesempatan tersebut membacakan sambutan seragam Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.



Sesuai dengan tema yang diusung, yakni "Saya Indonesia, Saya Pancasila", dikatakan bahwa seluruh rakyat Indonesia harus mendalami pemahaman Pancasila. Dengan Pancasila, Indonesia adalah harapan dan rujukan masyarakat internasional untuk membangun dunia yang damai, adil dan makmur di tengah kemajemukan.

Lebih lanjut Bupati Bantaeng menyampaikan "Peringatan Hari Lahir Pancasila ini selayaknya dijadikan momentum untuk bahu membahu menggapai cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila", tuturnya dihadapan peserta upacara yang terdiri dari ratusan ASN, TNI, Kepolisian serta sejumlah ormas/ortom.

Selain dihadiri unsur Forkopimda dan Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng, dalam upacara tersebut hadir pula Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng H. Muh Ahmad Jailani, S.Ag, MA mewakili Kepala Kantor beserta segenap warga Kementerian Agama Kab. Bantaeng yang terdiri dari unsur Pegawai, Guru dan Penyuluh. (Mhd)