Kemenag Bantaeng Beri Bimtek Kepada Guru TPG Se Kab. Bantaeng, Ini Materinya


Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Setelah Guru-guru dan Kepala Madrasah tingkat MA dan tingkat MTs, hari ini (Kamis 15/6/2017), giliran guru-guru dan Kepala Madrasah tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kab. Bantaeng penerima Tunjangan Profesi Guru (TPG) yang berjumlah 138 orang mengikuti Bimbingan Teknis Administrasi pembuatan LPJ dan Jurnal, bertempat di aula Kantor Kemenag Bantaeng

Bimbingan Teknis yang digelar sejak Senin tanggal 12 Juni dan akan berakhir hari Jum'at tanggal 16 Juni 2017 besok dengan peserta dari Kamar dan guru-guru tingkat RA ini secara total diikuti oleh sebanyak 420 orang guru penerima TPG se Kab. Bantaeng baik PNS maupun Non PNS.

Adapun Materi secara seragam yang diberikan pada Bimbingan Teknis adminstrasi bagi Kanaf dan guru-guru penerima TPG ini antara lain adalah :

1. Jurnal harian semua guru-guru dalam lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng.

2. Program Kerja Kepala Laboratorium IPA dan Komputer.

3. Program Kepala Perpustakaan.

4. Format LPJ Kamad, Wakamad, Kepala Laboratorium dan Kepala Perpustakaan

Dengan Narasumber tetap yang terdiri dari: Bapak Salam, S.Ag, S.PdI, M.PdI, dan Ibu Hajrah, S.Pd, M.Pd.

Menurut Pak Salam yang juga salah seorang pengawas Madarasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng, respon dan tanggapan para peserta sampai dengan hari ke 4 ini sangat positif, semua menerima materi dengan antusias meskipun dalam kondisi sedang berpuasa karena diberikan kesempatan berinteraksi dalam sesi tanya jawab dari perwakilan peserta.