10 Ponpes Bantaeng Dapat Bantuan Dari Perpustakaan Dan Arsip Nasional


Bantaeng, (27/7) - Sebanyak 10 Pondok Pesantren di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng mendapat bantuan dari Perpustakaan dan Arsip Nasional.

Bantuan tersebut adalah berupa buku perpustakaan masing-masing 250 judul sebanyak 500 eksemplar, bersama rak buku.

Bantuan dari Perpustakaan dan Arsip Nasional kepada Pondok Pesantren di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng ini adalah hasil sinergitas dan kerjasama yang terjalin selama ini antara Kantor Kemenag Bantaeng dengan Dinas Perpustakaan Daerah Kab Bantaeng.

Menurut Kabid Pembinaan dan Pengawasan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Bantaeng, Poniman, S.SS, dari 15 nama Pondok Pesantren yang diajukan ke Perpustakaan dan Kearsipan Nasional, sampai dengan saat ini tercatat sudah 10 Pondok Pesantren yang telah menerima bantuan dimaksud, sisanya menunggu.

Ke 10 Pondok Pesantren tersebut adalah:

1. PP As'adiyah Ereng-ereng, Kec. Tompobulu
2. PP Madrasatul Qur'an Hasyim Asyari, Tanetea, Kec. Pa'jukukang.
3. PP Al Murahmatul Islamy, Banyorang, Kec. Tompobulu
4. PP Ulul Azmi, Senea, Kec. Uluere,
5. PP Darul Ilmi Al Islamy, Lonrong, Dongkokang Kec. Eremerasa,
6. PP Syekh Muh Ja'far, Banyorang Kec. Tompobulu,
7. PP Khairul Ummah, Desa Patallassang Kec. Tompobulu, dan
8. PP As'adiyah Kaloling, Kec. Gantarangkeke

Atas bantuan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag menyampaikan Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Kab. Bantaeng beserta segenap jajarannya atas sinergi dan kerja sama yang terbangun dengan baik untuk memperhatikan pengembangan pendidikan Pondok Pesantren di Kab. Bantaeng.

Dan kepada Pondok Pesantren yang menerima bantuan, Kakan Kemenag berharap agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya demi menunjang proses Pembelajaran di Pondok Pesantren.