Jelang Keberangkatan, Pantia Pemberangkatan JCH Kab. Bantaeng Gelar Rapat Persiapan

Bantaeng, (26/7) - Menjelang Keberangkatan Jamaah Calon Haji Kab. Bantaeng musim haji tahun 1438 H/2017 M, Pemerintah Kab. Bantaeng melalui Bagian Kesra Setda Kab. Bantaeng menggelar Rapat pemantapan persiapan pemberangkatan pada hari Rabu 26 Juli 2017.

Rapat dipimpin oleh Asisten II Bidang Ekbang Setda Bantaeng H. Syamsul Suli, SE, MM, bertempat di ruang rapat asisten II dengan menghadirkan sejumlah unsur terkait.

Hadir pada kesempatan ini, Kepala Kantor Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag didampingi Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) H. Muhammad Tahir, S.Ag, MM, Beberapa unsur Kepolisian diantaranya Kabag Ops Polres Bantaeng A. Ashari, SH, dan Kasat Lantas M. Thamrin, SE, dari Dinas Perhubungan: Ismail Ali dari Kesbangpol Linmas: Muh. Yusuf, dari SATPOLPP: Muh. Ridwan, dari Dinas Kesehatan: Marzuki, S.KM, dan dari BSB: Mustari.

Adapun hal-hal yang dibahas dalam Rapat tersebut adalah mengenai persiapan pemberangkatan Jamaah Calon Haji mulai dari pengamanan lokasi dan pengaturan jamaah di dalam gedung Balai Kartini hingga jamaah naik ke bis.

Sesuai jadwal, JCH Kab. Bantaeng yang tergabung pada kloter 2 Embarkasi Hasanuddin Makassar berjumlah 183 jemaah akan berangkat pada hari Jum'at tanggal 28 Juli 2017 dengan lokasi pemberangkatan di Balai Kartini Bantaeng.

Sedang 2 orang jemaah lainnya yang merupakan jemaah pengisi kuota kosong karena adanya jemaah yang meninggal dunia akan bergabung dengan JCH Kab. Bone pada kloter 35 atau kloter terakhir sehingga secara keseluruhan Jemaah JCH Bantaeng berjumlah 185 orang.

Menurut Keterangan Kasi PHU Kantor Kemenag Bantaeng H. Muh. Tahir, S.Ag, MM, Jamaah sudah berkumpul di Gedung Balai Kartini pukul 13.00 siang setelah shalat Jum'at, setelah disusun sesuai kelompok dan rombongan dan pembagian buku kesehatan, jemaah langsung menuju bis yang sudah disiapkan.

Bis yang disiapkan Pemkab adalah sebanyak 6 buah dari unit DAMRI Makassar, dengan jumlah shit antara 35 - 40 kursi.

Menurut rencana, rombongan Jemaah Calon Haji Bantaeng ini akan diantar oleh Bapak Asisten II Setda Bantaeng guna serah terima dengan panitia PPHI Asrama Haji Sudiang Makassar, sambil menunggu konfirmasi selanjutnya dari pihak Pemkab.