Wakili Sulsel Ke Aksioma Tingkat Nasional, 3 Siswa Madrasah Ini Akan Jalani Karantina

Bantaeng, (20/7) - Dalam rangka Aksioma tingkat Nasional tahun 2017 yang akan di dilaksanakan di Kota Yogyakarta pada tanggal 07-12 Agustus 2017 mendatang, Kanwil Kementerian Agama Prov Sulsel melakukan pemanggilan kepada para calon peserta yang akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan guna mengikuti Kanrantina selama 4 hari (20 - 23 Juli 2017) bertempat di Pusdiklat Keagamaan Makassar.

Berdasarkan Surat Pemanggilan tersebut, Kementerian Agama Kab. Bantaeng melalui Seksi Pendidikan Madrasah (Pendma) mengutus 3 orang siswa madrasah guna mengikuti katantina dimaksud.

Ke 3 Siswa Madrasah yang akan mewakili Sulsel ke Aksioma tingkat Nasional tersebut adalah : Muhammad Fahrul Farhan, siswa MTs DDI Mattoanging Bantaeng untuk cabang lomba Pidato Bahasa Arab tingkat MTs, Ahmad Ashari, siswa MAS A'adiyah Dapoko untuk cabang lomba MTQ Putra tingkat MA dan Ruslan, Siswa MA Muhammadiyah Bantaeng pada cabang lomba Futsal (kiper)

AKSIOMA tingkat Nasional yang ke delapan ini akan diikuti oleh siswa-siswi utusan terbaik dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Tsanawiyah (MTs) dan Aliyah (MA) di masing-masing provinsi dengan tema "Sehat, Unggul dan Berdaya Saing Global",

Pada Tahun 2017 ini, Aksioma tingkat Nasional akan mempertandingkan 8 (delapan) cabang kejuaraan untuk Seni yaitu; MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur`an), Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Kaligrafi, Menyanyi, Tahfidz, dan Hadroh, sedangkan untuk olahraga ada 3 cabang pertandingan yakni Bulu Tangkis, Tenis Meja, dan Futsal,".

Semoga ke 3 siswa madrasah terbaik Kab. Bantaeng ini juga mampu berbicara di Aksioma tingkat Nasional tahun 2017 ini membela Provinsi Sulawesi Selatan. Amiin.