Apel Pagi Kantor Kemenag Bantaeng, H. Abd. Khaliq Gugah Semangat Berjihad


Bantaeng, (21/8) - Bertempat di Lapangan Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng, segenap pegawai di lingkungan Instansi bermottokan Ikhlas Beramal ini kembali menggelar apel pagi awal pekan pada pekan ke 3 bulan Agustus 2017.

Bertindak selaku Pembina apel pada kesempatan ini adalah H. Abd. Khaliq, S.Pd, M.Pd, Pengawas PAIS tingkat menengah Kantor Kemenag Bantaeng.

Apel pagi dihadiri Bapak Kasubag TU H. Muh Ahmad Jailani, S.Ag, MA yang juga Pelaksana Harian Kepala Kantor Kemenag Kab. Bantaeng, beserta segenap Kepala Seksi dan Penyelenggara.

Dalam amanatnya, H. Abd Khaliq menyampaikan bahwa sebagai bagian dari rakyat Republik Indonesia yang baik, baru-baru ini kita telah bersama-sama merayakan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 72.

Peringatan HUT Proklamasi 17 Agustus tersebut lanjut H. Khaliq, adalah merupakan suatu wujud nyata kepedulian kita terhadap pejuang-pejuang kemerdekaan kita sekaligus wujud nyata rasa syukur kita kepada Allah SWT.

Oleh karena itu lanjutnya lagi, bahwa "Peringatan yang baru saja kita laksanakan beberapa hari yang lalu itu patut saja kita laksanakan dan Agama pun menerintahkan seperti itu bahwa "wa amma bini'mati rabbika fahaddis". Adapun Nikmat Allah SWT itu seharusnya kita sebut-sebut. Disebut-sebut dalam pengertian termasuk memperingatinya". Papar H. Abd. Khaliq

"Olehnya itu bahwa Kemerdekaan yang telah kita raih selama 72 tahun ini, kita semua dianjurkan untuk melaksanakan Jihad, karena Jihad dalam pengertian Jahada wijahadu mengandung makna kesungguhan". Tuturnya

"Jadi Jihad dalam arti khusus bukan hanya angkat senjata untuk memerangi kaum Quraisy pada waktu itu, tapi Jihad dalam pengertian umum, kita semua ini termasuk berjihad". Lanjutnya lagi

"Sungguh-sungguh melaksanakan kebaikan, sungguh-sungguh menghindari hal-hal yang buruk juga merupakan salah satu bentuk jihad, termasuk bersungguh-sungguh melaksanakan tugas keseharian kita sebagai ASN" Demikian amanat pembina apel pagi kali ini.