H. Muh Tahir : Kuota Haji Kab. Bantaeng Untuk Tahun 2018 Sudah Bisa Di Chek

Bantaeng, (28/8) - Dipenghujung bulan Agustus tahun 2017, jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng kembali menggelar apel pagi, Senin 28 Agustus 2017.

Bertindak selaku Pembina apel kali ini adalah Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Bapak H. Muh Tahir, S.Ag, MM

Dalam amanatnya, H. Muh Tahir menyampaikan informasi bahwa Kuota Haji untuk musim haji tahun 1439 H / 2018 M sudah bisa di chek pada Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Bantaeng.

"Pendaftar yang akan berangkat untuk musim haji 1439 H / 2018 M ini adalah pendaftar untuk bulan Mei hingga bulan Juli Tahun 2009.". Tutur H. Muh. Tahir

" Jadi yang akan berangkat tahun depan hingga 4 sampai 5 kali pemberangkatan adalah masih pendaftar tahun 2009". Lanjut H. Muh. Tahir

Selain itu, Kasi PHU juga mengabarkan bahwa Jemaah Kloter 2 UPG Insya Allah akan wukuf di Padang Arafah pada hari Kamis tanggal 9 Dzulhijjah 1438 H yang bertepatan tanggal 31 Agustus 2017.

Untuk itu H. Muh Tahir mengajak kepada segenap peserta apel dan seluruh jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng agar mendo'akan kesehatan dan keselamatan seluruh jemaah, terkhusus kepada Bapak Kepala Kantor H. Muhammad Yunus yang saat ini sedang bersama-sama jemaah sebagai petugas Pembimbing Ibadah.

Terakhir, H. Tahir menyampaikan bahwa baru-baru ini telah diadakan pertemuan dengan para travel penyelenggara perjananan umrah yang digelar oleh Kanwil Kemenag Sulsel dan beberapa point penting dari hasil pertemuan tersebut menurut H. Tahir adalah bahwa mulai bulan September 2017 ini, tidak ada lagi istilah promo, mengingat munculnya kasus travel bermasalah akhir-akhir ini karena tarif biaya umrah yang diterapkan terlalu rendah bahkan lebih rendah dari biaya tiket pejalanan PP dari tanah air ke Mekkah.

Hal tersebut disampaikan semata-mata demi mengingatkan kepada seluruh jajaran Kantor Kemenag Bantaeng untuk berhati-hati dalam memilih travel yang sehat dan bukan semata-mata demi menarik jemaah sebanyak-banyaknya dan berharap informasi ini dapat disebarluaskan ke masyatakat.

Demikian amanat Kasi PHU Kantor Kemenag Bantaeng bapak H. Muh Tahir, S.Ag, MM pada apel pagi kali ini. (Mhd)