Kasi PHU Kemenag Bantaeng Himbau Masyarakat Agar Berhati-Hati Memilih Travel Haji/Umrah

Bantaeng, (28/8) - Kepala Seksi Penyelenggaran Haji dan Umrah Kantor Kemenag Bantaeng, Bapak H. Muh.Tahir, S.Ag, MM menyampaikan bahwa baru-baru ini telah diadakan pertemuan dengan para travel penyelenggara perjalanan haji/umrah yang digelar oleh Kanwil Kemenag Sulsel di Makassar.

Beberapa point penting dari hasil pertemuan tersebut menurut H. Tahir antara lain adalah bahwa mulai bulan September 2017 ini, tidak boleh lagi ada istilah promo bagi calon jemaah umrah, mengingat munculnya kasus travel bermasalah akhir-akhir ini yang dikarenakan biaya umrah yang diterapkan terlalu rendah bahkan lebih rendah dari biaya tiket pejalanan PP dari tanah air ke tanah suci Mekkah.

Hal tersebut disampaikan H. Muh. Tahir semata-mata demi mengingatkan kepada seluruh warga Kementerian Agama Kab. Bantaeng pada khususnya dan masyarakat Bantaeng pada umumnya untuk berhati-hati dalam memilih travel yang sehat yang bukan semata-mata hanya untuk menarik calon jemaah sebanyak-banyaknya dengan biaya perjalanan yang sangat tidak masuk akal tersebut.

"Bayangkan untuk biaya tiket PP saja itu mencapai Rp. 17 Juta, jadi kalau ada travel yang memasang tarif Rp. 14 juta atau Rp. 13 Juta, itu adalah hal yang sangat tidak logis." Tutur H. Muh Tahir.

Hal lain yang disampaikan Kasi Haji dalam kesempatan itu adalah bahwa Kuota Haji untuk musim haji tahun 1439 H / 2018 M yang akan datang sudah bisa di chek pada Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Bantaeng.

"Pendaftar yang akan berangkat untuk musim haji tahun 1439 H / 2018 M nanti adalah pendaftar untuk bulan Mei hingga bulan Juli Tahun 2009.". Tutur H. Muh. Tahir

"Jadi yang akan berangkat tahun depan hingga 4 sampai 5 kali pemberangkatan kedepan adalah masih pendaftar tahun 2009". Lanjut H. Muh. Tahir

Selain itu, Kasi PHU juga mengabarkan bahwa Jemaah Kloter 2 UPG Insya Allah akan wukuf di Padang Arafah pada hari Kamis tanggal 9 Dzulhijjah 1438 H yang bertepatan dengan tanggal 31 Agustus 2017.

"Jemaah Haji tahun ini cukup beruntung dibanding jemaah tahun sebelumnya, jika tahun-tahun sebelumnya, jemaah hanya beralaskan tikar atau karpet, maka pada tahun ini jemaah disediakan kasur bahkan lengkap dengan ranjangnya untuk tempat tidur pada tenda-tenda di Arafah sama dengan di Mina". Tutur H. Muh Tahir.

Pada kesempatan itu H. Muh Tahir tak lupa pula mengajak kepada segenap peserta apel dan seluruh jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng agar mendo'akan kesehatan dan keselamatan seluruh jemaah, terkhusus kepada Bapak Kepala Kantor H. Muhammad Yunus yang saat ini sedang bersama-sama jemaah sebagai petugas Pembimbing Ibadah.

Demikian amanat Kasi PHU Kantor Kemenag Bantaeng bapak H. Muh Tahir, S.Ag, MM yang disampaikan pada apel pagi kali ini. (Mhd)