Jelang Lomba 17 Agustus, PP As'adiyah Ereng-Ereng Bantaeng Intens Berlatih

Bantaeng, (4/8) - Menjelang peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 72 tahun 2017, Pemerintah Kecamatan Tompobulu, Kab. Bantaeng akan menggelar serangkaian lomba antar Siswa di lingkungan Kecamatan Tompobulu.

Kegiatan yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun ini juga melibatkan siswa Madrasah/Pondok Pesantren yang akan dipusatkan di Lapangan Sapabintoeng Kel. Banyorang Kec. Tompobulu dan akan diikuti oleh siswa dari Semua tingkatan mulai dari SD/MI, SMP/MTs sampai dengan MA/SMK/SMA.

Madrasah Pondok Pesantren As'adiyah Ereng-ereng, salah satu Madrasah dibawah naungan Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng juga akan turut ambil bagian pada kegiatan tersebut.

Bersama pembina, Ahmad Junaid, S.Pd dan Wahyuni, S.Pd, sejumlah persiapan-persiapan tampak telah dilakukan secara intensif dengan menggelar latihan secara rutin setiap sore di Kompleks Ponpes.

Menurut Wahyuni, Ponpes A'sadiyah Ereng-Ereng akan mengikuti semua cabang lomba yang akan dipertandingkan, yakni:

Cabang Pramuka

Tingkat MA:
1. Pionering
2. Yelling Kontes
3. PBB

Tingkat MTs:
1.Pionering
2.Yeling Kontes
3.PBB
4. Semapore, 

Cabang Olahraga

Tingkat MA:
1.Takrow
2. Catur 

Tingkat MTs:
1. Voly
2. Takro
3. Catur

Cabang Keagamaan

Tingkat MA:
1. Tadarus
2. Da'i

Tingkat MTs
1. Da'i
2. Hapalan surah-surah pendek
3. Adzan

Cabang Seni

Tingkat MA dan MTs
1. Tari
2. Puisi
3. Gerak jalan Indah

Untuk cabang gerak jalan indah, menurut Wahyuni, telah dilakukan seleksi atas seluruh siswa untuk total peserta sebanyak 110 oorang yang terdiri dari: 2 kelompok tingkat MA (1 Putri dan 1 Putra) dan 3 kelompok tingkat MTs (2 Putri dan 1 Putra) sehingga totalnya berjumlah 5 klompok.

Adapun panitia kegiatan lomba dalam rangka menyambut 17 Agustus 2017 tingkat Kecamatan Tompobulu ini menurut Wahyuni yang kebetulan mengikuti Rapatnya di Aula Kantor Kecamatan Tompobulu beberapa waktu yang lalu adalah terdiri dari beberapa staf Kecamatan bekerja sama dengan para Guru, sejumlah Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan dan juga Mahasiswa KKN.