Kloter 2 UPG Mendapat Kehormatan Diundang Khusus ke Maktab Dakwah Islam Makkah

Makkah, (22/8) - Berawal dari sebuah rasa penasaran usai menyimak ceramah kultum yang begitu apik, bermutu dan penuh percaya diri dari Ustaz Alhafidz Abou Muslim, seorang berkebangsaan Indonesia yang memberikan tausiah kepada seluruh jamaah dari beragam bangsa dan negara yang memenuhi Masjid dekat hotel pemondokan jemaah Kloter 2 UPG dengan ceramah bahasa Arab yang fasih diikuti penjelasan bahasa Indonesia, Pembimbing ibadah Bapak H. Muhammad Yunus, kemudian memperkenalkan diri yang disambut dengan hangat oleh sang ustadz

Sang Ustadz yang telah beranjak dari tempat duduknya usai menyampaikan tauziah, kemudian duduk kembali untuk berbincang-bincang dengan bapak H. Muhammad Yunus tentang berbagai hal tentang persoalan umat, pendidikan, dakwah dan ibadah dan sosial khususnya di tanah air.

Dari sini diketahui bahwa sang ustaz yang bernama Abou Muslim ini adalah seorang asal Padang Sumatera yang bekerja pada Kantor atau Maktab Dakwah Makkah Bagian Selatan.

Melihat masih penasaran dengan maktab dakwah ini, bapak pembimbing ibadah kemudian ditawari sang ustad untuk diusulkan ke pimpinan Maktab agar dapat berkunjung ke kantornya bersama perwakilan rombongan jamaah haji asal Indonesia.

30 perwakilan jamaah bersama 2 orang petugas kloter dengan fasilitas bus antar jemput akhirnya berkesempatan mengunjungi Maktab Dakwah Makkah Bagian Selatan didampingi ustaz Abou Muslim pada hari senin 21 Agustus 2017 pukul 11.05. Waktu Arab Saudi.

Alhamdulillah.. dalam hati saya mengucap syukur dan seterusnya menyampaikan maksud ini ke ketua kloter bpk mursidin Edhy Dhyra disetujui dan disiapkanlah 30 orang jamaah bersama kami 2 orang petugas kloter.

Kedatangan Rombongan Kokter 2 UPG disambut dengan penuh kehangatan oleh syekh Jama'an As Syahrani bersama segenap pegawainya dan langsung diarahkan menuju aula pertemuan.

Diawali dengan suguhan makanan dan minuman ringan berupa kurma, kopi dan teh khas Arab.

"Yang menarik dari pertemuan ini, Syekh selaku pimpinan Maktab langsung melayani jemaah satu persatu tanpa kecuali menuangkan kopi ke dalam gelas mini yang digemgamnya kemudian menyuguhkannya pada jemaah dengan penuh ramah, nampak sekali jika beliau seorang alim yang sangat tawadhu.". Ungkap Penbimbing Ibadah.

Usai perkenalan singkat yang dimulai oleh syekh, satu persatu jemaah disilahkan memperkenalkan diri hingga tak satu pun dari rombongan yang tak perkenalkan diri nama dan profesinya.

Semua jemaah mendapat apresiasi positif serta didoakan agar profesi yang digelutinya itu berkah dan menjadi jalan menggapai Ridho Ilahi.

Selanjutnya Ustaz Abou Muslim yang bertindak selaku moderator merangkap penterjemah mempersilahkan syekh memberi tausiah.

Dalam kesempatan itu, Syekh menyampaikan tausiah seputar makna dibalik pelaksanaan ibadah haji serta tanda tanda haji mabrur sembari mengingatkan jamaah atas pentingnya niat yang bersih dan suci disertai pemahaman yang memadai terhadap kaifiat sebuah ibadah guna menggapai ridho, rahmat dan rahim Ilahi Rabbi.

"Nikmatnya sebuah tausiah karena dipenghujung acara setelah shalat duhur berjamaah semua rombongan mendapat suguhan makan siang nasi bukhori kami pun larut dalam suasana nyaman menikmati makan siang ala Arab.". Tutur Pembimbing Ibadah.

Atas tausiah dan suguhan dari Syekh termasuk bingkisan kitab suci Alquran, Tafsir dan beberapa kitab lain yang menjadi oleh oleh bagi seluruh rombongan, atas nama kloter 2 UPG, Pembimbing Ibadah tak lupa ucapkan terima kasih tak terhingga kepada Syekh bersama jajarannya.

"Sungguh ini menjadi inspirasi bagi kami untuk bisa lebih peduli terhadap umat" Ungkap bapak H. Muhammad Yunus.